Ditulis pada

Tips Membersihkan Dapur

tips merapikan dapur

Hi mam
Lebaran sudah berapa hari nih Mam. Duh ART belum balik juga ya? Jadi apakabar cucian, setrikaan dan dapur. Kalau cucian dan setriaan mungkin bisa ditunda ya mam. Tapi kalau dapur… hmmmmm.

Iya Mam dapur adalah salah satu bagian penting di rumah. Dari dapur terciptalah makanan sehat untuk keluarga tercinta.

Tapi kalau dapurr berantakan, kotor gitu bikin mood jadi anjlok deh untuk masak dan beraktivitas di sana. Perasaan jijik dan mual pasti hadir menghantui dapur kotor.

Nah Mam kita simak bersama yuk tips merapikan dapur agar senantiasa bersih dan kece. Berikut tips yang Mbok Rin kutip dari sana dan sini.

1. Biasakan selalu mencuci piring setelah makan.
Ini wajib hukumnya biar gak numpuk. Kalau cucian piring sudah numpuk apalagi di malam hari sampai esoknya, pasti deh mood akan sirna untuk masak. Selain itu kuman bertumpuk di sisa makanan membuat bau busuk bergentayangan di dapur. Iiiiiiissshh jijiiikk.

2. Lap kompor selepas masak.
Jangan lupa Mam, plis jangan lupa ya. Kompor yang kotor juga membuat kita menjadi malas untuk memasak. Biasanya kompor kotor bekas percikan minyak dari penggorengan. Kalau sudah nempel dan lengket efeknya kan fatal ya. Susah dibersihkan. Jadi selepas masak wajib banget langsung dieksekusi segala kotoran yanv ada ya Mam.

3. Sapu dan pel dengan rutin.
Rutin disini tidak harus menunggu esok hari. Jadi kalau kelihatan suudah tak sedap dipandang, boleh lah langsung di sapu dan pel. Kalau lantai dapur kotor efeknya akan membuat kotor ke ruangan yang lain juga kan Mam?

4. Sediakan tempat sampah yang cukup dan buang sampah keluar rumah saat malam hari.
Hal ini sangat direkomendasikan agar sampah dapat tertampung dengan kapasitas yang cukup. Membuang sampah sebelum tidur juga dimaksudkan agar tidak mengundang para pengganggu rumah tangga alias tikus dapur untuk mampir ke tempat sampah kita. Gak mau kan kalau pagi hari tiba-tiba banyak sampah berserakan di dapur bekas dijajah mereka?

5. Agendakan service bulanan.
Alat masak seperti kompor wajib diservive sebelum menghitam dan berkerak. Sebab kalau sudah terlanjur menghitam dan berkerak akan sulit membersihkannya dan yang jelas aktivitas memasak kita akan terganggu.

Bagaimana Mam tips simple dalam merapikan dapurnya? InsyaAllah bermanfaat ya Mam.

Okey Mam, jangan lupa like dan share ya supaya yang lain dapat menerima manfaatnya juga.

Terimakasih

Salam kecup
Mbok Rin

#ceritavienta #ceritahafiz #dapur #dapurcantik #vienta

Please follow and like us:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *