Posted on Berikan komentar

Smart Hafiz, Obati Kecanduan Anak pada Gadget

Ayah-Bunda, apakah anak-anaknya di rumah masih belum move on dari game-game yang ada di smartphone milik orangtua? Harap waspada! Karena terlalu over bermain smarthone apalagi main game terbukti akan membuat anak malas belajar, malas beraktivitas dan perkembangannya tertunda. Bila ini terus berlanjut akan berdampak buruk bagi karakter dan masa depannya.

Berdasarakn hasil penelitian bahwa 6 dari 10 anak Indonesia terbukti sudah terkena candu gadget. Tidak hanya terjadi di Indonesia, kondisi ini juga dialami di banyak negara di dunia. Seperti kejadian di Inggris ada seorang anak perempuan berusia 3 tahun mengalami kecanduan gadget dan harus dirawat oleh psikiater. Saat gadgetnya diambil,  dia mengamuk, tidak bisa didiamkan, dan tidak mampu mengontrol tingkah lakunya.

Baru-baru ini kita juga dihebohkan dengan kisah viral seorang ibu di Manado yang memiliki anak balita yang terlalu sering dibiarkan bermain game di gadget milik ibunya. Ia pun menyesal telah memberikan gadget sebagai alat yang ia pikir bisa untuk menenangkannya. Namun apa yang terjadi? Anaknya divonis oleh dokter menderita speech delay atau keterlambatan bicara, padahal usianya sudah 3 tahun 4 bulan.

Al-Qolam sebagai perusahaan teknologi edukasi muslim terbesar di Indonesia tidak tinggal diam. Setelah melalui riset yang cukup lama akhirnya baru-baru ini Al-Qolam merilis produk terbarunya Smart Hafiz, yaitu gadget edukasi untuk anak yang memadukan konten religi, pendidikan dan hiburan karaoke ke dalam satu device yang menarik. Dengan tampilan yang unik, aman dan berlisensi SNI produk ini diharapkan mampu menjadi device yang mencerdaskan dan sekaligu menghibur untuk anak.

Setelah dirilis pada Juni 2017 lalu Smart Hafiz sudah menuai banyak pujian, salah satunya dari akun instagram @liamady, ia mengatakan,

“Thanks Al-Qolam, berkat Smart Hafiz handphone saya kini lepas dari genggaman erat anak saya. Makin cerdas deh pokoknya.”

Sementara di akun lain bernama @melina ia berkomentar,
“Smart Hafiz, ini baru produk yang keren, ramah buat anak. Sejak ada dia hape saya sudah jarang dimaninin anak. Mantap!!!”

Ada juga komentar dari seorang bapak-bapak pemilik akun @ahmadasuki,
“Coba dari dulu ada produk ini. Anak gue mungkin udah bisa hafal Al-Quran & doa-doa. Daripada mainin hp bapaknya. Wkwkwk #SmartHafiz

Smart Hafiz merupakan produk rancangan asli dari Al-Qolam. Dengan membawa slogan “Cerdas dan Shaleh bersama Hafiz & Hafizah” produk ini memiliki banyak sekali fitur yang menarik, salah satu diantaranya adalah fitur Ngaji Yuk. Di dalamnya anak-anak bisa membaca dan mendengarkan murottal juz 30, belajar mengaji dengan metode Al-Qolam, medengarkan ceramah dai cilik dan terdapat murottal 30 juz flashdisk yang dijual secara terpisah.

Selain itu ada fitur yang cukup menarik perhatian anak-anak yaitu fitur Sing A Song. Ini adalah salah satu fitur idola bagi anak-anak, karena anak-anak senang karaoke menyanyikan lagu-lagu yang lengkap seperti Badanamu dengan bahasa Inggris, lagu-lagu Islami, lagu-lagu Diva, adzan, lagu-lagu daerah dan Asmaul Husna.

Fitur yang tidak kalah menarik adalah fitur Cerita. Di dalamnya terdapat cerita Sirah Nabawiyah atau kisah-kisah Rasul, kisah 25 nabi, jejak Islam, cerita Hafiz & Hafizah Umrah, hari besar umat Islam, fabel story, fairy tale, cerita rakyat dan mengenal kosa-kata bahasa Inggris dan Arab.

Tidak hanyA sampai di situ, Smart Hafiz juga dilengkapi dengan film-film edukasi animasi free school, animasi pendidikan, edukasi ibadah dan doa-doa, serta film Dive The Series yang bisa dibeli melalui flashdisk secara terpisah.

Inilah Smart Hafiz, produk yang sengaja dirancang offline agar anak bisa fokus dengan hiburan dan belajar sambil bermain, sehingga orangtua tidak perlu takut anak mengakses hal-hal yang negatif.

http://hafizfansclub.com/smart-hafiz-obati-kecanduan-anak-pada-gadget/
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *