Posted on Berikan komentar

Mengapa Harus Sejak Dini?

Menstimulasi anak dengan buku-buku bergizi sejak kecil sejatinya bukan untuk membuat mereka pintar saja, tetapi lebih untuk menanamkan kecintaan mereka dengan membaca. Faktanya, di Indonesia minat baca anak-anak masih rendah. ?
.
Anak yang sudah disuguhi buku sejak kecil akan selalu tertarik dengan hal-hal yang besar. Mereka akan haus akan pengetahuan dan pastinya wawasannya lebih luas.
.
“Buat apa sih Mbak buang-buang duit untuk beli buku-buku mahal itu?”
.
Sudah sering saya mendengar pertanyaan seperti ini. Mungkin bagi sebagian orang, membelikan buku premium seperti #WWP #CPD atau #LittleAbid sejak kecil itu adalah hal yang sia-sia. Tapi tidak bagi saya yang ingin mewariskan ilmu untuk anak-anak.
Bahkan, seorang Bung Hatta saja rela dipenjara asal dengan buku-bukunya.
.
Buku itu investasi jangka panjang yang bisa dinikmati semua kalangan. Tidak perlu diservis, karena bukan barang elektronik. Perawatannya pun mudah, tinggal kita beri sampul dan dibersihkan dari debu-debu yang menempel.
.
Sebenarnya, dengan memberikan buku kepada anak, membuat saya sebagai orangtua ikut belajar lagi, loh. Kok, bisa?? Ya, tentu saja jika anak-anak bertanya, dan saya belum bisa menjawabnya, maka saya akan mencari jawaban di buku-buku itu. Dan, secara tidak langsung membuat saya juga ikut belajar, kan?
.
Tidak ada kata terlalu dini atau terlambat untuk menghadirkan buku sebagai teman belajar sambil bermain anak-anak.
.
So, pilihan ada di tangan kita ya, Ayah Bunda. Mau memberikan apa untuk bekal nutrisi otak anak kita??
.
-bety-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *