Ditulis pada

Hafiz Doll ID Berpartisipasi Dalam Kemeriahan Workshop Google Womenwill.

Pada hari Selasa, 15 Januari 2019 lalu, pukul 10.30 WIB di ruang eksekutif kampus Amikom Purwokerto diadakan Workshop Google Womenwill. Workshop ini diselenggarakan atas kerjasama Amikom Purwokerto, Gapura Digital Jogja, Komunitas Bisnis Online Banyumas Raya (KOMBAS) dan Puskomedia.

Apa itu Womenwill?

Womenwill adalah inisiatif Google untuk menciptakan peluang ekonomi bagi Wanita di seluruh dunia, sehingga mereka dapat berkembang dan berhasil. Dengan membantu wanita memaksimalkan teknologi untuk mengasah keterampilan, mendapatkan inspirasi, dan terhubung satu sama lain melalui pelatihan, acara, dan advokasi, kami bertujuan menggalakkan wacana yang mempromosikan persamaan gender agar menguntungkan semua pihak. (https://www.womenwill.com/indonesia/?hl=id)

Workshop tersebut diawali dengan paparan materi yang dibawakan oleh Kak Oktani Fungsiana. Materi yang pertama ini bertemakan Womanpreneur dan Social Media. Dalam materi ini Kak Oktani Fungsiana atau yang lebih familiar dengan panggilan Kak Uci ini menjabarkan tentang banyak hal yang tentunya sangat bermanfaat bagi kami para peserta workshop. Kak Uci antara lain menyampaikan tentang cara mengedukasi pelanggan dengan tujuan agar pelanggan semakin tahu tentang berbagai informasi produk yang kita tawarkan, dan juga agar pelanggan bertambah keyakinannya untuk membeli produk kita. Kemudian, disampaikan pula tentang bagaimana cara menawarkan promosi / events baik melalui Youtube, Instagram, Facebook, ataupun Website.

Sesi yang ke dua, yaitu dengan materi Mendaftarkan Usaha di Google Bisnisku yang dibawakan olek Kak Ajeng dari Gapura Digital Jogja. Dalam kesempatan ini, Kak Ajeng mengupas tuntas tentang Google Bisnisku beserta praktek pembuatan Google Bisnisku.

Di sela –sela workshop Womenwill ini ternyata ada rangkaian kegiatan lain juga, yaitu STMIK Amikom Purwokerto menandatangani kerja sama dengan Komunitas Bisnis Online Banyumas Raya (KOMBAS) dan Puskomedia. Hafizdoll ID merasa sangat beruntung menjadi saksi moment penting ini. Dalam kesempatan ini, Direksi KOMBAS, Cahyo Edhi Widyatmoko mengaku senang bisa bekerja sama dengan STMIK Amikom Purwokerto. Perwakilan Puskomedia, Akbar Bahaulloh juga menyampaikan bahwa Puskomedia sebagai developer website dan aplikasi pun siap membantu ke depannya. Sementara itu, Ketua STMIK Amikom Purwokerto, Dr Berlilana M.Kom., M.Si. menyampaikan bahwa bisnis online shop saat ini sudah menjadi luar biasa, semua orang, semua umur bisa melakukan bisnis online, tanpa batasan. Bisnis ini sedang tumbuh, tidak ada kata terlambat untuk melakukan bisnis ini. Oleh karena itu, Amikom Purwokerto, KOMBAS dan Puskomedia memutuskan untuk  bekerjasama dan saling bersinergi.

Tak kalah menariknya, dalam kesempatan ini, Hafizdoll ID juga berkesempatan untuk bertemu pembimbing, penasehat sekaligus guru dan suhu Hafizdoll ID selama ini, yaitu Andi Dwi Riyanto, seorang Dosen, Konsultan, Praktisi, Trainer, dan Mentor Digital Marketing, e-Commerce, e-Business, IT, Jaringan Komputer dan Keamanannya untuk UMKM, Umum, dan banyak profesi lain yang beliau geluti sekarang ini.

Semoga keikutsertaan Hafizdoll ID dalam workshop ini akan menambah ilmu dan pengalamn yang bermafaat. Aamiin.

 

 

Please follow and like us:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *