Posted on Berikan komentar

Babang HAFIZ & Neng HAFIZAH DOLL Naik Panggung

Masya Allah, Babang HAFIZ & Neng HAFIZAH DOLL naik panggung, euy. Kereeen… ?

Ayo, tebak mau apa ya mereka?

Ngga diragukan lagi deh, mereka:
Diajak ngaji? Ok!
Disuruh cerita tentang Kisah 25 Nabi? Juga bisa!
Diajak bersenandung? Juga OK!
Diajak menirukan suara kita? Juga mau, loh…

Hafiz Doll adalah boneka yang bisa ngaji, bisa bicara, bisa nyanyi, bisa Cerita 25 Nabi, cerita binatang, dan yang terbaru. Sekarang tuh ada hadits dan cerita tentang Halal atau Haram, loh…
.
Dilengkapi buku hard cover lux (202 halaman) dan juga remote yang dapat digunakan untuk berinteraksi dengan si Hafiz.
.
? Mau tahu, apa saja sih yang ada di dalam Hafiz Hafizah?
.
? Murottal 30 juz
? Asmaul Husna
? Cerita 25 Nabi
? Cerita teladan Nabi Muhammad saw
? Cerita Binatang
? Cerita Alphabetical
? Fun Fact
? Lagu-lagu Islami
? Doa-doa
? Games Interaktif
? Hadits
? Halal atau Haram
.
?Ini juga beberapa kelebihan si Hafiz Hafizah
.
?Bisa sebagai speaker aktif (via bluetooth dan via kabel data)
?Tidak mudah pecah
?Bisa menambah file lagu (MP3)
?Material plastik aman bagi anak
?Dapat merekam dan membuat kata pembuka/penutup sendiri
?Bergaransi 1 tahun
.
?1 set Hafiz Talking Doll akan mendapatkan
.
Boneka Hafiz/Hafizah
?Remote
?Buku “Cerdas dan Soleh bersama Hafiz dan Hafizah”
?Charger / Kabel data
?Buku manual
?Kartu garansi 1 tahun

?Fitur tambahan :
(hanya tersedia di Hafiz+Hafizah Versi baruuu???)

?Billingual Indonesia-Inggris
?Bisa berbicara sesama jenis boneka
?Fitur “Yuk hafalan 114 surah”
?Pengisi suara Hafizah juz 1-30 qori perempuan
?Pengisi suara Hafiz juz 1-30 qori laki-laki
?Hadits
?Halal atau Haram?

Pengisi Suara:
Hafiz Talking Doll New version:
? Juz 1-29 tanpa pembuka nama surat, pengisi Misyari Rasyid
? Juz 30 ada pembuka nama surat, pengisi Muhammad Miftah Farid (Juara 1 Nasional cabang Tahfiz 1 Juz & Tilawah 2015, Juara 1 Nasional cabang Tilawah anak 2016)

Hafizah Talking Doll:
? Juz 1-29 ada pembuka nama surat, pengisi Kuntriksi
? Juz 30 ada pembuka nama surat, pengisi Nafisatul Millah (Juara 1 Nasional cabang Tahfiz 1 Juz & Tilawah 2015)

Insya Allah bermanfaat, untuk Ayah Bunda Sekeluarga ?

– Mam Rinjani –

#hafizdoll
#hd
#mainanedukasi

Posted on Berikan komentar

Jangan Lupa Membaca Surat Al Kahfi pada Hari Jumat

“Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jum’at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jum’at.” (HR An Nasa’i dan Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih sebagaimana dalam Shahihul Jami’ no. 6470)

Membaca surat Al Kahfi. Betapa banyak orang lalai dari amalan yang satu ini ketika malam Jum’at atau hari Jum’at. Atau, mungkin sebagian orang belum mengetahui amalan ini. Padahal, membaca surat Al Kahfi adalah suatu yang dianjurkan (mustahab) pada hari Jum’at. Pahalanya begitu besar sebagaimana berita yang dikabarkan oleh orang yang benar dan membawa ajaran yang benar, yaitu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Hadits-hadits yang membicarakan hal ini kami bawakan sebagian pada posting yang singkat ini. Semoga bermanfaat.

Hadits pertama:

مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ لَيْلَةَ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ فِيمَا بَيْنَهُ وَبَيْنَ الْبَيْتِ الْعَتِيقِ

“Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada malam Jum’at, dia akan disinari cahaya antara dia dan Ka’bah.” (HR Ad Darimi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami’ no. 6471)

Hadits kedua:

مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ فِى يَوْمِ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ

“Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jum’at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jum’at.” (HR An Nasa’i dan Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami’ no. 6470)

“Inilah salah satu amalan pada hari Jum’at dan keutamaan yang sangat besar di dalamnya. Akankah kita melewatkan begitu saja [?]”

Semoga Allah selalu memberikan kita ilmu yang bermanfaat dan dimudahkan untuk beramal shalih sesuai tuntunan Nabi-Nya shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Alhamdulillahilladzi bi ni’matihi tatimmush shalihaat. Wa shallallahu ‘ala nabiyyiina Muhammad wa ‘ala alihi wa shahbihi wa sallam.

***

Penulis: Muhammad Abduh Tuasikal

Artikel http://rumasyho. com

Posted on Berikan komentar

Little Abid

Menanamkan moral dan adab itu harusnya dilakukan sejak dini, agar saat mereka dewasa kelak, sudah terbentuk akhlak yang baik.

Bicara soal moral dan adab terhadap anak, agar tidak membosankan dan nilainya sampai dengan baik, bisa dilakukan lewat membaca atau dibacakan buku.

Ayah Bunda bisa mencari buku yang tepat, yang sesuai dengan nilai yang ingin ditransfer ke anak. Saat membaca buku, mainkan intonasi suara dan gestur tubuh agar anak-anak semangat menyimak dan menyerap.

Saat mereka menyerap informasi tersebut, saat itulah nilai-nilai tentang adab dan moral menempel kuat di ingatan mereka. Dan, insyaAllah akan menjelma menjadi akhlakul karimah dalam diri mereka.

Jadi, sudahkah kita luangkan waktu membaca buku bersama balita kita, Ayah Bunda?

-MM-

Posted on Berikan komentar

Ngomongin Serangga, Yuk!

Serangga termasuk salah satu kelompok hewan yang paling beragam di dunia. Serangga juga dapat ditemukan di hampir semua lingkungan.

APAKAH kamu merasa bahwa serangga hanyalah pengganggu?

Sebelum menyatakan setiap serangga yang kamu temui adalah pengganggu, yuk sebaiknya kamu mencoba mencari tahu sedikit tentang dunia mereka?

Nah, pengetahuan tentang dunia serangga, bisa kita cari tahu di buku Ensiklopedi best seller, loh, yaitu Widya Wiyata Pertama (WWP).

Kamu tahu tidak? Kalau serangga punya peran penting dalam kehidupan sehari-hari kita, loh.

Mau tahu tentang serangga lebih banyak lagi? Yuk, miliki segera buku ensiklopedi Widya Wiyata Pertama (WWP)

Karena investasi buku tidak akan pernah ada kata merugi. ??

-Mam Rinjani-

#wwp
#widyawiyatapertama
#akuanakwwp
#ensiklopedibestseller

Posted on Berikan komentar

Bermain Kotor-Kotoran, Yuk…!

Bermain kotor-kotoran?

Wah, ini sih kesenangannya anak-anak. Setiap ada kesempatan, pasti langsung cuus main.

Nah, kalau anak-anak senang banget main kotor-kotoran, Bunda kira-kira seneng gak ya jika si kecil main seperti itu?

Sebagian Bunda sih ada yang senang ketika anaknya bermain kotor-kotoran. Nah, sebagian yang lain bagaimana?

Jika Bunda termasuk golongan yang melarang anak-anak bermain kotor-kotoran lantaran takut mereka terkena bakteri, kuman, penyakit dll. Coba yuk Bun untuk berhenti melarang hal tersebut.

Karena menurut Mary Ruebush, ahli imonologi yang juga penulis buku “Why Dirt is Good?”, menganjurkan para orangtua untuk sesekali memberi kesempatan kepada anak bermain kotor-kotoran. Tentu saja selalu memastikan pula mencuci tangan, kaki, dan tubuh anak yang kotor setelah bermain.

Mengapa bermain kotor-kotoran dianjurkan?

Karenanya banyak sekali manfaat yang akan didapatkan oleh anak- anak ketika mereka bermain kotor-kotoran, Bunda. 🙂

Apa saja manfaatnya?

Berikut ini manfaat anak-anak bermain kotor-kotoran yang kami dapatkan dari http://www.ayahbunda.co.id :

-Cahya-

Naah..kalau mau mainan yang gak kotor – kotoran dan memuat konten – konten edukasi, bisa check dan order di hafizdoll.id ya…

Posted on Berikan komentar

Bagaimana Anak Penyu Menemukan Jalan ke Samudera?

Sebelumnya, pernahkah teman-teman melihat penyu?
Jika belum pernah melihat, bentuk penyu itu hampir menyerupai bentuk kura-kura. Perbedaannya, bentuk penyu lebih besar daripada bentuk kura-kura. Hal ini sebab penyu adalah kura-kura laut yang hidup di samudera luas.

Nah, sekarang teman-teman sudah bisa membayangkan seperti apa kan penyu itu?

Walaupun penyu hidup di samudera luas, telur penyu diletakkan oleh ibu penyu di dalam pasir pantai loh, teman-teman. Tempatnya ini berjarak sangat jauh dari samudera.

Lalu, bagaimana ya cara penyu kecil sampai ke samudera luas?

Ternyata, bayi penyu tidak perlu belajar di mana letak laut, teman-teman. Penyu itu sudah memiliki naluri alami untuk merayap ke tempat yang lebih rendah dan tertarik pada cahaya bulan di air. Petunjuk itulah yang akan mengarahkannya ke samudera.

Masya Allah, ternyata begitu luar biasa Allah mengatur cara penyu untuk sampai ke samudera!

Oh iya, tahukah teman bahwa jenis kelamin penyu ditentukan oleh suhu sarangnya?
Sarang penyu ada di dalam pasir pantai. Suhu sarang yang hangat akan menghasilkan penyu betina, sedangkan suhu yang sejuk akan menghasilkan penyu jantan.

Pada awal musim panas, hawa yang panas akan menyebabkan suhu di pasir akan cenderung hangat sehingga pada awal musim panas, penyu yang menetas cenderung adalah penyu betina. Sedangkan pada akhir musim panas, karena cuaca menjadi lebih sejuk, sehingga penyu yang menetas cenderung jantan.

Sungguh ajaib ya penggolongan jenis kelamin penyu ini.

Semua tentang penyu dan aneka keajaiban dunia yang lain, ada di dalam buku Widya Wiyata Pertama (WWP) seri aneka keajaiban.

Seru, kan?
Yuk, segera diorder biar bisa menikmati serunya belajar.

Sumber : Buku Widya Wiyata Pertama Seri Aneka Keajaiban

-Cahya-

Posted on Berikan komentar

Pentingnya Mengenalkan Literasi kepada Anak Sejak Dini .

Headline ini adalah salah satu cita-cita saya saat ini. Ya, mengenalkan literasi kepada anak sejak dini. Zaman now, pendidikan literasi sedang digencarkan oleh kami, para #PejuangLiterasi.

Tujuannya bukan hanya untuk membuat anak gemar membaca, tetapi mencetak generasi penerus bangsa yang cinta membaca, cerdas, dan berpikir kritis. Tentu saja tidak hanya di sekolah anak dikenalkan dengan dunia literasi. Justru utamanya dari rumah, sebagai madrasah pertama bagi anak. Oleh karena itu, orangtua berperan besar menjadi guru sekaligus madrasah bagi anak-anak di rumah.

Lalu, apa manfaat mengenalkan literasi pada anak sejak dini?

Banyak manfaat yang bisa kita peroleh jika mengenalkan literasi pada anak sejak dini. Di antaranya, melatih kemampuan dasar anak seperti membaca dan menulis.

Mengenalkan literasi untuk anak usia dini, bisa dimulai dari memfasiltasi mereka dengan buku-buku bergizi di rumah. Jangan lupa untuk membacakan buku pada mereka secara rutin. Meski terkesan seperti kegiatan sederhana, namun membacakan buku pada anak adalah tahap awal mengenalkan mereka pada dunia literasi.

Manfaat lainnya adalah mengembangkan kemampuan berpikir kritis anak. Iya, semakin anak dibacakan buku-buku bergizi seperti WWP, CPD atau LittleAbid, dapat mengembangkan kemampuan berpikir kritis mereka.

Semakin banyak membaca buku, maka semakin tinggi pula kemampuan anak-anak untuk menerima, mengolah, dan menyikapi setiap informasi yang diterimanya. Hal inilah yang dijadikan sebagai pondasi untuk mengembangkan kemampuan berpikirnya. Tentunya ini akan sangat berguna ketika anak mulai memasuki fase kehidupan yang sebenarnya saat dewasa.

Mirisnya, banyak orangtua di luar sana yang belum mendukung pentingnya literasi sejak dini. Mereka yang notabene MAMPU secara finansial malah tidak MAU memfasilitasi anak-anaknya dengan buku-buku bergizi di rumah. Anehnya, justru mereka lebih bangga memfasilitasi anak-anaknya dengan “gadget”, dan akhirnya anak-anak itu lebih akrab dengan yutub maupun game online daripada kedekatan emosional dengan orangtua. Jadi, jangan heran kalau minat baca penduduk Indonesia jauh tertinggal dari negara-negara Asia lainnya.

Itulah sebabnya, kita sebagai orang tua harus mempersiapkan pendidikan literasi sejak dini.
Saat rumah kita lebih banyak berisi buku-buku, itu akan jauh lebih menyenangkan daripada hanya berisi perabotan. Bukan karena kita kaya sehingga bisa membeli paket buku TDP, yang jika ditotal nilainya bisa untuk membeli sebuah motor baru atau DP rumah. Tetapi karena rasa sayang kita kepada anak, dan ingin membekali mereka dengan ilmu. Karena pahala anak shalih yang mendoakan orangtua, serta ilmu yang bermanfaat akan tetap mengalir meskipun kelak kita sudah tiada.

-bety-

#parenthing
#tipsparenting
#literasi
#literasianak
#akusukabuku
#ayobacabuku
#salampejuangliterasi

Posted on Berikan komentar

Little Abid; Menumbuhkan Kecintaan Membaca Anak Usia Pra Sekolah

Littlel Abid (LA), buku cerita bergambar dengan karakter bacaan yang ringan, sengaja didesain khusus untuk anak usia pra sekolah.

Mulai dari ketebalan buku di tiap-tiap halaman agar tidak mudah sobek atau basah (semi-waterproof), hingga ukuran buku yang sengaja dibuat tidak terlalu besar agar anak bisa memegang dengan percaya diri.

Selain itu, Little Abid (LA) memiliki sisi ujung buku yang melengkung (tumpul), sehingga aman untuk anak-anak.

Dari 27 buku bergizi ini, 8 di antaranya berbahasa Inggis dan 19 lainnya berbahasa Indonesia. 27 buku tersebut mencakup 4 Topik penting pendidikan anak, yakni :

– Basic Knowledge
– Life Skill
– General Values, dan
– Spiritual Values

Ada salah satu buku Little Abid pada bagian topik General Values yang berjudul “Aku Anak Penyayang”. Buku ini betul-betul tepat sasaran untuk memantik kecerdasan interpersonal anak dalam mengasihi dan menyanyangi sesama.

Hafiz E-pen 2 bahasa, sepertinya wajib dimiliki juga nih, Ayah Bunda. Mengapa? Supaya kegiatan membaca semakin menyenangkan, semakin riang dan imajinatif bersama ananda tersayang.

~Listy

#Bukuanak
#Gerakanbacabuku
#Bukulittleabid
#Resellerhafizdoll
#Resellerresmihafizdoll
Keterangan foto tidak tersedia.

Posted on Berikan komentar

Mau Anak Cerdas? Kepoin Tulisan Ini!

Zaman sekarang, pintar saja tidak akan cukup untuk menjadi bekal mengarungi hidup.

Dibutuhkan anak-anak yang cerdas, yang mampu berpikir untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada.

Dan, untuk menciptakan anak-anak yang cerdas, memang tidak mudah. Namun, bukan juga menjadi hal sulit kalau kita sebagai orangtua memahami mereka.

Seperti hadirnya buku Cakrawala Pengetahuan Dasar ini tentunya. Yang menjawab kegalauan orangtua agar bisa mengasah keterampilan dasar anak-anak melalui cerita interaktif yang dikemas bagus dan menarik.

Melalui buku-buku ini, anak-anak tidak hanya bertambah pengetahuannya, tetapi juga mengasah keterampilan mereka sehingga menjadi anak-anak yang cerdas, yang mampu menghadapi berbagai kesulitan yang ada ke depan, insya Allah.

Mau tahu keterampilan dasar apa saja yang diasah dalam buku-buku ini?

Yuk, buka buku Cakrawala Pengetahuan Dasar-nya, yaa….

Apa? Belum punya!

Gampang, miliki buku-buku keren ini dengan cara cash maupun arisan, yuk!!

-umi-

Posted on Berikan komentar

Mengapa Jagung Punya Rambut?

Tadi pagi, saat lagi kupas jagung bersama si kakak, tiba-tiba dia nyeletuk, “Umi, mengapa jagung ada rambutnya?”

Hayo, si umi langsung kikuk, bingung mau jawab apa. ? Untungnya ingat di salah satu buku WWP ada tuh pembahasan tentang jagung.

Ternyata, helaian yang kita sebut rambut pada buah jagung itu adalah putik bunga jagung, teman-teman. Pada tanaman jagung, bunga jantan-lah yang hanya berbenang sari, mekarnya di ujung batang. Dan bunga betina yang hanya berputik, mekarnya di balik kelobot.

Penyerbukan terjadi apabila serbuk sari bunga jantan yang dibawa angin melekat di ujung putik bunga betina yang mirip rambut. Setelah penyerbukan, biji terbentuk dibawah putik, inilah butir jagung. Jika salah satu putik tidak ditempeli serbuk sari, butir jagung tidak terbentuk. Itulah mengapa ada jagung yang ompong.

Nah, sekarang, sudah paham kan ya apa itu rambut pada jagung?
Alhamdulillah, sangat terbantukan oleh buku ensiklopedia yang Recommended ini. Hayo, siapa yang belum punya dan pengen punya buku premium ini? Yuk, bisa cash atau arisan ya, Ayah Bunda.

-umi qilaken-