Ditulis pada

Don’t Judge Something by It’s Cover 😎 😍

Awalnya saya juga bilang boneka ini mahal. Bonekanya kecil, mungil begini, sepintas lihat saja pasti komentarnya seperti itu. Lantas, terbersit tanya, “Apa sih yang bikin mahal ???”

Penasaran… ikutlah arisan, diniati untuk fasilitas belajar anak. Setiap hari saya simpan 5 ribu di mug plastik besar. Qadarullah, di lemari ada mug yang besar dan jarang dipakai. Eh, ada tutupnya juga jadi kan gak kelihatan. Efeknya, tangan gak gatal ngambilin buat jajan. 😂

Lama-lama… Alhamdulillah kesampaian juga bisa beli boneka ini. Ternyata, benar gembar-gembor manfaatnya.

Pantas saja harganya muahal, wong manfaatnya guede. Boneka kecil, tapi isinya banyak. Kecil-kecil cabe rawit ini, mah. Dia bisa mengajari anak hafal surat-surat pendek, doa-doa dan masih banyak lagi. Jadi, impian para orangtua mempunyai anak shalih-shaliha bisa terwujud kalau sedari kecil difasilitasi mainan edukatif ini. Selain itu, ada murrotalnya juga. Ada lagu, cerita nabi, permainan, kosakata, hadits, sejarah, cerita binatang dan banyak lagi.

Yang masih penasaran, ayooo kumpulin 4500 sehari. Niatkan buat fasilitas belajar anak. Jadi, biar tahu manfaatnya, biar tahu alasan mengapa si kecil mungil ini kok mahal.

Nanti, kalau sudah terkumpul uangnya jangan lupa hubungi saya, yaaa!!!

Saya kan jualan Hafiz Doll! 😍

-nani

Please follow and like us:
Ditulis pada

Tips Mengisi Liburan Sekolah Anak yang Berkualitas

Masa liburan sekolah merupakan masa yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Sebab, saat liburan sekolah, si Kecil bisa mengerjakan kegiatan-kegiatan yang menggembirakan. Mereka terbebas dari tugas-tugas sekolah yang rutin dilakukan.

Pada dasarnya, setiap manusia, tak terkecuali anak, membutuhkan liburan. Liburan diperlukan karena tubuh dan pikiran manusia perlu penyegaran dan pembaharuan. Apalagi setelah sekian lama menjalani kegiatan-kegiatan rutinnya sehari-hari. Aktivitas liburan yang efektif akan membuat seseorang terhindar dari kejenuhan dan penurunan semangat pada saat melakukan tuntutan tugas rutinnya kembali.

Berikut ini ada beberapa contoh kegiatan yang bermanfaat untuk mengisi liburan sekolah anak, yang diharapkan dapat memberikan wawasan pengetahuan ibu dan anak dalam menentukan alternatif kegiatan liburan.

1. Kegiatan yang dapat menunjang kreativitas dan imajinasi anak. Misalnya membuat berbagai bentuk lilin atau tanah liat, melukis, menggambar komik, mengarang puisi, dsb.

2. Kegiatan yang menunjang perkembangan fisik dan keterampilan anak, seperti berenang, menari, senam, menjahit, jalan pagi, bermain badminton, dsb.

3. Kegiatan yang melatih kemampuan bersosialisasi anak. Misalnya dengan mengajak anak bersilaturahmi atau berkunjung ke rumah sanak saudara, menginap di rumah nenek, bermain dengan anak tetangga, dsb.

4. Kegiatan yang dapat menunjang kecerdasan emosi anak. Misalnya mengajak anak ke panti asuhan, melihat daerah pemukiman penduduk miskin, panti jompo atau mengunjungi korban bencana alam sehingga tumbuh rasa empati anak terhadap orang lain.

5. Kegiatan yang menambah wawasan pengetahuan anak. Misalnya mengajak anak ke museum, candi, toko buku, berkunjung ke pedesaan, berbelanja ke pasar tradisional, dsb.

6. Kegiatan yang menunjang kecerdasan spiritual anak. Misalnya dengan mengunjungi tempat-tempat wisata alam, seperti pegunungan, kebun raya, laut, danau, ikut pesantren kilat atau tadabur alam. Pada saat tersebut, anak bisa mengagumi kebesaran Tuhan dan menambah rasa syukur.

7. Kegiatan yang dapat menunjang daya nalar anak, seperti berkunjung ke kebun binatang, bereksperimen dalam kelompok sains, dsb.

8. Kegiatan yang menunjang pengembangan pribadi, seperti memupuk rasa tanggung jawab dan kemandirian anak. Misalnya dengan mengikutkan anak dalam acara-acara outbound, kemping bersama teman-teman sekolah, dsb.

sumber: https://www.sahabatnestle.co.id

Please follow and like us:
Ditulis pada

“Jangan menyalahkan orang lain. Semakin sibuk menyalahkan orang lain, maka semakin lalai pada kesalahan diri sendiri.”

Assalamualaikum…
Selamat Pagi…
.
Mempunyai sebuah impian itu harus. Sebab dengan mempunyai impianlah, hidup kita akan lebih terarah.
.
Fokus pada impian itu penting. Sebab impian akan tercapai dengan kerja keras juga kerja cerdas. Dalam hal ini berarti fokus.
.
Jatuh dan tertatih dalam meraih impian itu wajar. Bangkit setelah terjatuh itu suatu keharusan.
.
Menyalahkan orang lain atau takdir Tuhan karena kegagalan tersebut ???
.
Wah, ini nih hal yang tidak sepatutnya kita lakukan. Kegagalan itu adalah hal yang wajar dalam meraih impian. Bukankah kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda?
.
Daripada menyalahkan orang lain, keadaan, waktu dan lainnya.
.
Yuk, lebih baik kita fokus.
.
Fokus pada apa yang ingin kita capai. Fokus pada apa yang kita kerjakan. Fokus pada apa yang harus diperbaiki.
Sebab, dengan seringnya kita meyalahkan orang lain atau kedaan, semakin jauh pula kita dalam meraih impian tersebut.
.
Jadi, yuk fokus…!
.
Fokus pada apa yang ada di depan sana.
.
“Jangan menyalahkan orang lain. Semakin sibuk menyalahkan orang lain, maka semakin lalai pada kesalahan diri sendiri.”
-Aa Gym
.
-Cahya-

Please follow and like us:
Ditulis pada

JANGAN TERGESA-GESA!

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Seorang hamba akan senantiasa dikabulkan doanya oleh Allah Jalla wa ‘Ala selama dia tidak berdoa yang mengandung kezaliman, tidak memutuskan tali silaturahim, dan tidak tergesa-gesa.”
.
Kemudian ada sahabat yang bertanya, “Apa yang dimaksud tergesa-gesa di sini, wahai Rasulullah?” Lalu beliau menjawab, “Aku telah berdoa, aku telah berdoa, tetapi mengapa aku tidak melihat tanda-tanda doaku dikabulkan? Sehingga dia lelah dalam berdoa dan meninggalkan doanya tersebut.” (HR Muslim)
.
Imam Al-Qurthubi rahimahullahu berkata, “Orang yang berkata, ‘Aku telah berdoa, akan tetapi doaku tidak kunjung dikabulkan,’ lalu meninggalkan doanya karena berputus asa dari rahmat Allah berupa mengungkit-ungkitnya di hadapan Allah bahwa dia telah banyak berdoa kepada-Nya, sejatinya adalah orang yang bodoh akan bentuk pengabulan Allah terhadap doanya tersebut.
.
Dia mengira bahwa bentuk pertolongan Allah kepadanya dengan diberikan apa yang dia minta, padahal Allah mengetahui apa yang dia minta itu adalah keburukan baginya.”
.
Sumber: muslim.or.id

Please follow and like us:
Ditulis pada

Menghitung Hari Menuju HOT SALE 2112!

Moms…

Hari ini udah tanggal 17 Desember niih..

Artinya.. kurang 4 hari lagi, event yang kita tunggu – tunggu bakalan diadakan.

Event apakah itu???

Yupz..betul banget..event HOT SALE 2112, Moms!

Terbatas banget loh Moms, cuma di tanggal 21 Desember 2018, pukul 09.00 – 21.00 WIB aja.

Daan..udah disiapkan produk – produk keren banget loh! dengan diskon yang juga keren! diskon 35 % looh!

Apa aja siii yang di diskon segede itu??

  1. EBM (Ensiklopedi Bocah Muslim)
  2. CIS (Confidence In Science)
  3. CIS (Confidence In Science) & Epen
  4. Nabi ku Idolaku Full Set (NBI Anak & NBI Balita) & Epen & Bonus 3 Buku Retail

Naaah….semuanya bikin laper mata dech..

Ga mau keduluan yang lain kan, Moms??

Jangan sampe keabisan loh!

Trus gimana??

Moms bisa mulai nge list, bisa mulai pesan disini koq!

Yuuuk buruaaan!!

Please follow and like us:
Ditulis pada

Jangan Batasi Imajinasi Anak, Tapi Arahkan!

Imajinasi anak memang tak terbatas, karena mereka sedang dalam tahap belajar apa saja yang mereka lihat, mereka dengar, mereka temui dan mereka rasakan.

Imajinasi anak akan berkembang sesuai lingkungannya, bisa mengarah ke positif bahkan ke arah negatif. Jika kita mendapati anak yang berimajinasi ke arah negatif, jangan batasi imajinasi mereka. Tapi arahkan dan ubah pola pikir mereka.

Bagaimana cara mengarahkan imajinasi mereka?

Bisa dengan membacakan berbagai buku cerita yang menarik dan mengandung unsur positif, seperti sepaket buku Little Abid ini.

Didalamnya terdapat 7 aspek pendidikan anak dalam Islam;
1. Aspek keimanan
2. Aspek moral
3. Aspek fisik
4. Aspek akal
5. Aspek kejiwaan
6. Aspek sosial
7. Aspek seksual

Dengan sering membacakannya akan sangat membantu kita dalam mengarahkan cara berfikir mereka, sehingga mereka dapat berimajinasi dan selalu berfikir positif dalam menghadapi segala sesuatu.

Tunggu apa lagi?
Saatnya untuk memberi yang terbaik untuk buah hati Anda… 😉👍

~ Niez ~

Please follow and like us:
Ditulis pada

Yuuuk…arisan produk edukasi!

Beruntunglah anak zaman sekarang, terfasilitasi dengan kemajuan teknologi yang tinggi dan berbagai macam mainan edukasi. Tinggal kita sebagai orang tua memilih dan memilah akan memberi fasilitas apa dan bagaimana untuk mereka.

Berbagai tawaran menggiurkan, mulai dari gadget tercanggih sampai mainan manual dan tradisional. Dengan harga yang fantastis hingga yang gratis.

Semua orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk putra-putrinya.

Pilihan Anda, menentukan masa depan mereka. 😁😁😁

~ Niez ~

Please follow and like us:
Ditulis pada

Yuk, Kenalkan Profesi Sejak Dini Pada si Kecil! By Septi Prameswari – November 15, 2017

Sebagai orangtua baru yang memiliki anak balita, tak jarang yang berfikir tentang seberapa penting mengenalkan profesi pada si Kecil. Selain itu juga waktu yang tepat untuk mengenalkan profesi pada anak menjadi pertanyaan lain yang tak jarang bagi para orangtua.

Apalagi di umur 4-5 tahun di mana ia telah bersekolah dan mengenal kata cita-cita atau keinginan, tak jarang si Kecil akan berkata, “Ayah, kalau aku besar nanti aku ingin menjadi guru.” Bisa jadi ia mengatakan hal tersebut karena dalam memorinya ia mengenal guru yang baik dan profesi yang menyenangkan.

Atau mereka mengatakan, “Bunda, aku ingin jadi pilot yang bisa menerbangkan pesawat. Boleh ya, Bunda?” dan pertanyaan sejenis. Karena mungkin Bunda sering menceritakan profesi ini pada mereka. Tak perlu heran jika si Kecil mulai berubah-ubah keinginan atau cita-citanya kelak.

Keinginan atau cita-citanya terkait profesi yang mereka kemukakan berubah-ubah berdasarkan dari pengetahuan tentang profesi yang mereka dapatkan atau setelah melihat dan merasakan kesenangan saat mengenal profesi tersebut.

Misal, ketika si Kecil tertarik dengan mainan-mainan balok puzzle dan membangun sesuatu, ia mungkin akan mengatakan ia ingin menjadi arsitek. Sebulan kemudian, ia bertemu dengan dokter yang baik dan Bunda mengenalkan bahwa itu termasuk salah satu profesi. Lalu, si Kecil akan merubah keinginannya dan menyatakan ia ingin menjadi dokter saat dewasa kelak. Ini adalah hal yang wajar bagi anak-anak.

Penting tidak sih mengenalkan profesi sejak dini?

Pengetahuan si Kecil tentang profesi bisa didapat ketika si Kecil di sekolah. Namun, tentu profesi yang dikenalkan di sekolah terbatas dengan profesi-profesi tertentu. Nah, di sini peran Ayah dan Bunda penting dalam mengenalkan profesi secara lebih luas pada si Kecil. Menurut Dr. Tjut Rifameutia, MA, Psi, Dosen fakultas Psikologi Universitas Indonesia menyatakan bahwa pengenalan profesi sejak dini bagi anak sangat penting.

Manfaat mengenalkan profesi sejak dini pada anak-anak menurut dr. Tjut Rifameutia, MA, Psi, antara lain:

  • memberi pemahaman pada anak bahwa profesi memiliki banyak ragam
  • membuat anak menghargai semua profesi
  • tidak menganggap remeh profesi lain
  • mengarahkan dan memotivasi anak terhadap pilihan profesinya
  • membantu mengarahkan minat dan bakat anak sejak dini

Jika sejak dini anak-anak telah dikenalkan dengan berbagai profesi dan diajarkan untuk menghargai setiap profesi yang ada, diharapkan anak-anak mampu menghargai orang lain tanpa memandang perbedaannya. Misal, Ayah dan Bunda tidak hanya mengenalkan dokter, guru, arsitek sebagai profesi. Tetapi juga profesi-profesi yang ada di sekitar kita seperti penjahit, penjaga kebersihan, penjaga keamanan, dan sebagainya.

Sebagai koreksi,  Dr. Tjut Rifameutia, MA, Psi menganjurkan agar orangtua (jika memungkinkan) untuk tidak menggunakan kata “tukang”. Karena terkesan kurang menghargai profesi seseorang. Apalagi jika ini dikatakan dengan nada merendahkan. Misalnya, lebih baik untuk mengenalkan kata “penjahit” pada anak-anak daripada “tukang jahit”.

Tips mengenalkan profesi pada anak

Ayah dan Bunda bisa mengenalkan profesi pada anak dengan berbagai cara. Hanya saja beberapa hal berikut perlu untuk diperhatikan, seperti:

  1. Bangun memori positif anak tentang profesi

Memori positif bisa dibangun dengan pengenalan yang menyenangkan. Ayah dan Bunda bisa mengenalkan profesi dengan cara-cara menyenangkan. Misalnya lewat berbagai mainan yang mereka sukai atau gambar-gambar berwarna agar si Kecil tertarik.

  1. Kenalkan secara langsung pada profesi yang memungkinkan

Pengenalan profesi akan lebih mudah jika dilakukan dengan cara yang konkret dan bukan abstrak atau tidak bisa kita lihat. Dengan sesuatu yang konkret, anak-anak akan belajar dari sesuatu yang nyata yang ada di hadapannya. Ayah dan Bunda bisa mengajak si Kecil bertemu dengan berbagai orang dengan berbagai profesi. Misalnya, ajak si Kecil naik bus umum, lalu kenalkan mereka dengan profesi sopir, kondektur, serta petugas tiket.

  1. Kenalkan secara bertahap

Mengenalkan profesi sejak dini, bukan berarti Ayah dan Bunda memaksakan si Kecil mampu memahami semua profesi dalam waktu singkat. Ayah dan Bunda dapat mengenalkannya secara bertahap. Bisa jadi lewat berbagai hal yang sedang si Kecil lihat atau temui.

Kopas dari : https://hafizfansclub.com/yuk-kenalkan-profesi-sejak-dini-pada-si-kecil/

Please follow and like us:
Ditulis pada

MM Kids, Tak Perlu Susah Payah Mengajak Anak Mengaji By Septi Prameswari – October 27, 2017

Anak-anak dengan masa-masa bermainnya tentu susah untuk diajarkan melakukan suatu rutinitas yang dianggapnya membosankan. Termasuk rutinitas untuk mengaji Al Quran. Padahal membiasakan anak untuk belajar mengaji sejak dini dan menjadikan ini sebagai aktivitas harian, bisa membawa kebiasaan yang baik bagi mereka saat dewasa.

Namun, tak dapat dipungkiri bahwa mengajarkan anak untuk mengaji setiap hari bukanlah hal yang mudah. Salah satu produk Al Qolam yang dapat digunakan untuk menemani Buah Hati mengaji setiap saat dan membuat mereka selalu bersemangat untuk belajar mengaji salah satunya adalah Mushaf Maqamat for Kids. Seri mushaf ini dirancang khusus bagi anak-anak dengan desain layout yang menarik dan berwarna-warni. Sehingga tidak membuat anak-anak cepat bosan dengan aktivitas mengaji mereka.

Mushaf Maqamat for Kids (MM Kids)

Seri Al Quran anak sebelumnya dari Al Qolam ditemani oleh Robo Pen. Pen berbentuk robot yang dapat membaca Mushaf Maqomat, Iqro, serta mushaf portable. Nah, kali ini Mushaf Maqomat for Kids ditemani dengan Hafiz Pen. Digital Pen berbentuk karakter Hafiz, yang merupakan karakter anak original dari Al Qolam. Tentu tak kalah menarik dengan Robo Pen baik secara visual maupun fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Enam belas fitur unggulan dalam Mushaf Maqomat for Kids edisi lama dapat kembali ditemui dalam edisi baru dengan Hafiz Pen ini. Seperti halnya rekam suara, bilingual (terjemah dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris), Murrotal 1 dan 2, mutiara juz 30, penjelasan ilmu tajwid, tahsin wa tartil, tahqiq, tanya jawab, kisah dalam Al Quran, waqaf ibtida’, keutamaan surah, doa khatmil qur’an, qari’ anak Indonesia, dan juga Maqomat.

Lalu fitur apa yang ada di Mushaf Maqomat for Kids edisi terbaru ini? Yang menarik adalah semua fitur unggulan dalam edisi sebelumnya dapat kembali ditemui pada produk Mushaf Maqomat for Kids edisi terbaru ini. Ditambah dengan beberapa fitur tambahan dalam Mushaf Maqomat for Kids yang diharapkan dapat semakin membuat menarik menemani si kecil belajar.

Hafiz Pen ini juga dapat membaca Iqra’ dan juga ensiklopedia Anak Sholeh seperti produk sebelumnya. Selain Pen dengan model baru, Mushaf Maqomat for Kids edisi kali ini hadir dengan desain sampul dan layout isi yang baru yang lebih nyaman di mata. Hafiz Pen juga dapat digunakan untuk membaca mushaf tahfiz produksi Al Qolam.

Fitur yang paling menarik dalam Mushaf Maqomat for Kids edisi terbaru ini adalah “Suaraku”. “Suaraku” merupakan fitur yang dapat merekam suara buah hati Anda hingga 30 juz. Kemudian Anda dapat mendengarkannya kembali suara buah hati Anda. Nah, dengan fitur ini memungkinkan bagi orang tua untuk mendengarkan murratal dari suara buah hati tercinta.

Menarik bukan?

Tak perlu menunggu lama untuk memilih Al Quran anak bagi buah hati Anda dengan banyak fitur dan model yang menarik ini. Dalam satu paket pembelian Mushaf Maqomat for Kids telah dilengkapi dengan Hafiz Pen, buku Iqra’, serta Al Qur’an Portable 30 Juz. Ada bonus tas sekolah juga lho untuk setiap pembelian paket Mushaf Maqamat for Kids.

Kopas dari :https://hafizfansclub.com/mmkids-tak-perlu-susah-payah-mengajak-anak-mengaji/

Please follow and like us:
Ditulis pada

Arisan Smart Hafiz

Satu orang lari 🏃‍karena melihat harga sebuah produk yg katanya MAHAL

Akan tetapi puluhan bahkan ratusan orang kembali karna melihat kualitas produk tersebut.

Memang harga suatu produk adalah sebagai patokan. Mau harga murah tapi kualitas oke 👍dimana nyarinya cobak ?? 😂

Ada harga pastilah ada kualitas, kan begitu ya?
kalau smart hafiz ini menurut saya pas dgn kualitasnya yg juga pastinya oke punya.

Produk lain bisa aja Ada yg lebih murah dan Ada juga yg lebih mahal.tinggal bunda mau pilih yg mana.

karena ketika kita MAU belum tentu kita MAMPU membelinya dan ketika kita MAMPU belum tentu kita MAU memberikanya kepada sang buah hati tercinta.
Sesuaikan dengan kantong bunda aja yah..🤗

INGAT☝ masa kecil anak anda tidak akan pernah terulang kembali.so jangan bahayakan anak anda hanya dgn bahaya radiasi HP.karna kita semua tahu bahayanya seperti apa ya bund.

Jadi jangan lupa ada harga ada kualitas sebuah produk 😁

Berat di cash?arisan aja yuk.
Masih dibuka seat arisan 5/10bln

~nika.ns~

Please follow and like us: