Ditulis pada

Desain Boneka Hafiz Hafizah

Kenapa boneka Hafiz dan Hafizah ini di desain berusia 9 tahun?

Bonekanya aman diperdengarkan untuk bayi bahkan sejak dalam kandungan dan ini sangat berfungsi untuk perkembangan otak bayi apalagi memperdengarkan murottal al Quran…

Banyak sekarang anak anak masih dibawah usia 10 tahun sudah hafal al Quran dan salah satu metode terbaik menghafal al Quran untuk anak-anak adalah dengan perdengarkan.

Boneka ini bukan hanya mempunyai fitur murottal tapi juga banyak fitur lain tentang pengetahuan umum, hadits dan cerita cerita yang bisa diputar dalam 2 bahasa yaitu Indonesia dan Inggris.

#idea
#alqolam
#tigaraksa
#hafizdoll
#hafizjunior
#parentinganak
#mainananakpremium
#mainanedukasi
#akuanakwwp
#pintarbersamahafiz
#smarthafiz
#hafizmurah
#cakrawalapengetahuandasar
#prelovedmainananak
#hafiztalkingdoll

Please follow and like us:
Ditulis pada

Promo Cetar CPD

Gemar membaca buku bukan hanya agar anak menjadi pintar, namun kekreatifannya juga akan berkembang.

Lihat tokoh-tokoh yang mampu mengubah dunia, semua berawal dari kecintaan mereka terhadap buku. Ya, kegemaran membaca buku sangatlah berperan penting ke depannya. Termasuk masa depan anak-anak kita. Mereka akan menjadi orang yang kreatif saat dewasa jika masa kecil mereka sudah mencintai buku.

Bagaimana menumbuhkan kecintaan anak terhadap buku? Ada banyak cara. Bunda bisa arisan buku yang mampu mengembangkan keterampilan anak melalui cerita interaktif.
Dalam seri Cakrawala Pengetahuan Dasar, di setiap bukunya ada halaman unik, seperti halaman yang berbelah, bersirip, dan juga berlubang.
Wah.. Dengan begitu, imajinasi anak akan berkembang ya. Dan pastinya akan menarik minat anak untuk membaca buku.

Di akhir tahun ini, ada promo menarik yang bisa Bunda dapatkan. Siapa sih yang nggak ngiler dengan promo buku berkualitas dengan bonus Hafiz projector lamp lucu atau Tumbler. Dan juga bisa tebus murah Kuma karaoke atau picnik set?

Pastinya akan banyak Bunda yang tidak rela melewatkan kesempatan ini.

Fiana

Please follow and like us:
Ditulis pada

Anak Bukan Sekedar Titipan

Seringkali kita sedemikian rinci soal perhitungan rezeki. Uang lima puluh ribu tak ada di dompet akan membuat kita mencari-cari kemana gerangan hilangnya. Tapi kadang kita lupa, ada rezeki lain yang sedemikian luar biasa.

Anak adalah rezeki yang tak ternilai. Lebih tepatnya anugrah yang dititipkan kepada kita. Kehadirannya mampu menyejukkan hati yang kering. Kedatangannya bisa mengubah badai yang mengguncang menjadi rumah yang terkokohkan. Menciptakan senyum kebahagiaan bagi kedua orang tuanya.

Bersyukurlah karena Allah telah memberikan kepercayaan kepada kita. Namun, masih banyak di antara kita orang-orang yang tak kenal lelah berusaha keras demi mendapatkan buah hati. Do’a, upaya dan air mata selalu menemani dalam penantian panjang mereka.

Sebagai seorang manusia, wajar jika masih ada khilaf saat melangkah. Namun ada kalanya kita lupa, bahwasanya ketika kita membentak buah hati akan ada orang lain yang terluka.
Saat kita terlalu asyik dengan dunia kita dan anak-anak terabai, akan ada hati yang tersakiti selain hati anak kita.

Hati siapakah itu? Mereka yang belum dikaruniai keturunan, selalu bersedih ketika ada orang tua yang memperlakukan anak secara kasar.

Kemudian mereka akan mengadu pada Rabbnya. “Wahai, Allah. Kenapa Si Fulan yang kasar itu Engkau berikan amanah yang tak sanggup ia menjaganya. Sedangkan hamba tidak? Apakah hamba tidak lebih baik darinya, sehingga Engkau tidak mengabulkan doa hamba?”

Anak bukan sekedar titipan, ia adalah anugrah sekaligus amanah yang harus kita jaga. Yang harus kita pertanggungjawakan kelak, apa-apa saja yang telah kita berikan padanya. Sayangi mereka. Luangkan waktu lebih untuk sekedar bermain bersama anak-anak. Berikan mereka ilmu, ajarkan pada mereka agar selalu dekat dengan Rabbnya. Sehingga anak-anak kita benar-benar akan menjadi anugrah, tidak hanya di dunia, namun juga di akhirat nanti.

Semoga kita termasuk orang-orang yang bertanggung jawab dan bersyukur atas segala karunia yang telah ditetapkan oleh Allah.
Dan semoga teman kita yang belum dikaruniai buah hati, lekas di kabulkan do’anya, yaitu mendapat keturunan yang sholeh dan sholeha.

Fiana

Please follow and like us:
Ditulis pada

Berat Beli Cash?? Arisan Aja Yuuk!!

Pernah ada yang bilang,..daripada beliin anaknya smart hafiz, mending beliin hp china 😁

Kalo saya mah sih terserah Bapak atau Ibu yang mau beliin 😊
Yang jelas harus siap sama konsekwensinya aja

Anak pegang hape sendiri jaman sekarang udah jadi pemandangan yang biasa
Kalopun gak punya sendiri, anak-anak biasa pinjem hape Ayah Ibu nya buat sekedar liat-liat foto, video atau main game. Dan kalo gak dikasih, pasti pake jurus merengek

Ada yang gitu gak di rumahnya? 😁

Tenaaang…anda gak sendirian..hehehe
Setidaknya saya sudah mendengar beberapa curhatan mamak-mamak yang aslinya menyesali keaadaan ini, bahkan menyaksikan langsung pun sering.

Ada beberapa yang berhasil menjalankan “kontrol orang tua” nya dengan baik, namun banyak yang “kebablasan” karena memberikan anak keleluasaan menggunakan hp sendiri sebelum waktunya.

Salah satu contohnya adalah kasus yang beberapa bulan lalu ramai di share di wag, bahkan sampai masuk berita tv. Tentang seorang anak yang asyik nonton video “dewasa”. Saya yakin sekali si ibu tidak mengetahuinya..walaupun saat itu posisi anak dan ibunya bersebelahan.

Di kehidupan nyata, Saya pun beberapa kali menemukan kasus yang serupa.

Intinya sama, anak-anak tidak paham itu konten apa.
Mereka menemukan konten tersebut tanpa sengaja.
Dan saat muncul, mereka tetap menonton video itu sampai selesai 😅. Walaupun gak paham juga itu video apaan.

Miris dengernya…jangan sampai kita mengalami hal yang sama
Lebih baik belajar dari pengalaman orang lain 😊

Intinya sih “kontrol orang tua” ya

Kalo gak bisa kontrol kontennya
Smart hafiz-in aja 😁
====================================

Ada lebih dari 300 konten edukasi di dalamnya

Berat buat beli cash?

Arisan aja yuk
Gambar mungkin berisi: teks

Please follow and like us:
Ditulis pada

Hafiz Hafizah Junior

“Ah percuma beli Hafiz Doll Junior untuk anak balita, memangnya mereka ngerti? Orang tua juga kan yang harus dampingi.”

Nah, coba tarik nafas yang dalam ya Mom, hembuskan🤗. Yup, memang sangat benar adanya jika orang tua harus selalu mendampingi putra putri mereka dalam melaksanakan kegiatan apapun demi tumbuh kembang mereka.

Selain itu, memberikan media edukasi yang cocok untuk menunjang stimulasi anak disarankan juga loh Mom. Seperti yang dipaparkan seorang Psikolog anak, Belinda Agustya Putri, Hafiz Doll Junior ternyata memiliki kriteria yang tepat sebagai media belajar anak-anak karena beberapa alasan sebagai berikut :
– Bermain itu harus menyenangkan
– Memiliki unsur pura-pura (anak dapat bermain peran bersama Hafiz Doll Junior)
– Melibatkan peran aktif anak dalam memilih fitur yang mereka inginkan (tentu saja orangtua tetap mengarahkan)
– Sesuai dengan usia anak
– Bervariasi

Tuh kan Mom insyaallah Hafiz Doll Junior ini efektif dan tepat sasaran jika dipergunakan sebagaimana mestinya.

Entertainment yang mengedukasi.
Hafiz Doll Junior selalu di hati😉

💕mayang

Please follow and like us:
Ditulis pada

8 Cara Membangunkan Anak

Bagi sebagian keluarga, teriakan dan keributan di pagi hari sudah jadi menu sarapan ya, mommies…

Moms mungkin harus teriak berkali-kali untuk membangunkan anak. Akhirnya, anak terlambat ke sekolah dan jadi panik saat bersiap-siap.

Supaya anak tidak tidur kemalaman, Moms juga sebaiknya memantau apakah anak tidur siang terlalu lama. Sederhananya, seluruh jadwal harian anak harus seimbang. Kapan anak harus istirahat, kapan main, dan kapan belajar. Dengan begitu, tubuh anak akan mengikuti jam biologis yang alami dan bisa bangun pagi tepat waktu.

Nah, berikut ini cara membangunkan anak tanpa teriak-teriak dan marah-marah.

-herna

Please follow and like us:
Ditulis pada

Meraih Berkah Pagi

Assalaamu’alaikum…
Selamat pagiiiiii…

Rasulullah saw mendoakan keberkahan dalam waktu pagi untuk umatnya.

“Ya Allah, berkahilah umatku di pagi hari.”

Hal ini diceritakan para sahabat, bahwa Rasulullah sebagai seorang pedagang, selalu mengirimkan barang dagangan pada waktu pagi.

Sehingga Allah berikan berkah keberhasilan dan kesuksesan dalam perniagaannya.

Diketahui dari para sahabat, Rasulullah juga mengirimkan pasukan untuk berperang pada awal pagi. Mengingatkan besarnya keberkahan pada waktu pagi.

Mari, kita pelan-pelan mengikuti kebiasaan baik yang telah diajarkan oleh Rasulullah, yaitu memaksimalkan waktu pagi.

-ade

#QuoteOfTheDay
#SelfReminder

Please follow and like us:
Ditulis pada

Promo Little Abid Di Bulan Desember

Mah curhat dong mah 🤗
Kemarin kakak dan adik menerima paket dari salah satu sahabat bunda. Setelah paket berhasil dibuka, tiba-tiba kakak dan adik berteriak histeris, “wow Little Abid.”

Ternyata kakak dan adik mendapat kiriman salah satu judul buku Little Abid yaitu Aku Berbeda dengan Syafa. Kakak yang sudah bisa membaca langsung membaca keras-keras isi buku tersebut.

Selang beberapa waktu, terdengar celetukan kakak, “Bunda, kakak mau menabung ah supaya bisa beli semua judul buku Little Abid,” seraya menunjuk list judul yang terdapat di halaman belakang buku.

Ya Allah melting mamak. Langsung lapor sama komandan rumah tangga (ayahnya anak anak 😁). Setelah ayah membaca buku itu, takjub dengan komentarnya.

“Wah, bagus ini Bun bukunya. Bahasanya ringan, langsung mengena dihati anak sepertinya, pantas saja adik pakai kerudung terus jika keluar rumah.”

Wah lampu hijau nih 😆. Mudah mudahan segera ada rezekinya untuk memiliki sepaket Little Abid ya Allah. Mumpung promo Desember banyak tebus murahnya dan free lunch box juga, aihhhh enaknya cash atau arisan ya?

💕mayang

Please follow and like us:
Ditulis pada

Mengapa Little Abid??

Punya balita atau batita di rumah?
Ingin membiasakan membaca buku bersama si kesayangan?
Kasih Little Abid Balita Cerdas dan Salih sajaaaa, Kaqaaa….

Mengapa Little Abid??

LITTLE ABID
Balita Cerdas dan Sholeh.
“A Smart Way to Explore The Potential of Your Children”

🔆Product Benefit 🔆

✅Meliputi 4 Topik penting pendidikan anak :
Basic Knowledge, Life Skill, General Values, dan Spiritual Values.

✅Mengangkat tema krusial pendidikan anak: pendidikan seksual, pertolongan pertama pada kecelakaan, menghargai perbedaan, serta beragam profesi yang dapat menjadi cita-cita anak.

✅Bentuk tulisan yang ringan, imajinatif, riang, dan syarat makna: 8 buku bahasa Inggris dan 19 buku berbahasa Indonesia.

✅Dilengkapi dengan buku catatan untuk Ayah Bunda yang memaparkan tentang konsep pendidikan anak usia balita.

✅Dapat dibaca dengan e-pen dalam dua bahasa: Inggris dan Indonesia.

✅Boardbook, Fullcolor, dan rounded tip hard cover.

✅Bonus :
– poster watch me grow
– puzzle set
– countainer truck, yang sekaligus bisa dijadikan sarana bermain anak-anak.

🔆7 Aspek Pendidikan Anak dalam Islam🔆
1. Aspek keimanan
2. Aspek Moral
3. Aspek Fisik
4. Aspek Akal
5. Aspek kejiwaan
6. Aspek sosial
7. Aspek seksual

🔆9 Sisi Kecerdasan Majemuk🔆
1. Kecerdasan Logis-Matematis.
2. Kecerdasan Visual-Spasial
3. Kecerdasan Interpersonal
4. Kecerdasan Intrapersonal
5. Kecerdasan Verbal – Linguistik
6. Kecerdasan Kinestetik
7. Kecerdasan Musikal
8. Kecerdasan Naturalis
9. Kecerdasan Eksistensial

Complete series

🔆JUDUL BUKU🔆
✅Basic Knowledge
1. I Learn About Talking to Other
2. I Learn About Time
3. I Learn About Moving Around
4. I Learn About Sound
5. I Learn About Tekstures
6. I Learn About Tast and Smell
7. I Learn About Colours
8. I Learn About Math

Life Skil
9. Aku Tahu Darimana Aku Berasal
10. Aku Tahu Hari dan Bulan
11. Aku Mandi Sendiri
12. Aku Makan Makanan Sehat
13. Gigiku Sehat
14. Aku Berani Tidur Sendiri
15. Aku Belajar Pertolongan Pertama.
16. Aku Anak Mandiri
.
✅General values :
17. Jujur Itu Hebat
18. Aku Menghargai Perbedaan
19. Aku Suka Berbagi
20. Aku Sayang Ayah Bunda
21. Aku Anak Penyayang
22. Aku Berbeda Sama Syafa
23. Aku Bangga pada Mereka

✅Spiritual Values
24. Allah Maha Hebat
25. Rosulullah Idolaku
26. Aku Rajin Sholat
27. Aku Rajin Mengaji

Total 27 buku 😍😍

Wah, keren banget bukunya!!

Please follow and like us:
Ditulis pada

Sepenggal Cinta Keluarga Abu Bakar di Gua Tsur

Di belakang si Neng Hafizah Dokter, menjulang gagah Jabal Tsur. Gunung yang di dalamnya terdapat gua Tsur, gua tempat Rasulullah bersembunyi bersama Abu Bakar saat dikejar kaum kafir Quraisy.

Di gunung inilah, kisah tentang pembuktian cinta yang tak biasa dari keluarga Abu Bakar terhadap Rasulullah.

Abu Bakar, yang saat proses perjalanan menuju pendakian Jabal Tsur berjalan dan berlari mengitari Rasulullah; kadang di depan Rasul, kadang di belakang, tiba-tiba sudah di sebelah kanan, ujug-ujug pindah ke kiri Rasul.
Hingga Rasulullah bertanya, “Wahai Abu Bakar, kenapa kamu berjalan seperti itu?” lalu jawab Abu Bakar, “Sesungguhnya aku takut jika tiba-tiba ada musuh datang dari belakang, depan, kiri dan kananmu, wahai Rasulullah.”

Kemudian, saat Abu Bakar dan Rasulullah sampai di mulut Gua Tsur, Abu Bakar terlebih dahulu masuk. Diperiksanya keadaan di dalam gua, memastikan bahwa gua aman dan tidak ada binatang yang bisa menyakiti Rasulullah.

Ditutupinya lubang-lubang yang memungkinkan jadi tempat keluarnya hewan dengan kain-kain bekas, hingga tersisa 1 lubang dan kainnya habis. Lubang tersebut akhirnya ditutupi dengan kakinya.
Kemudian, ia baru memperbolehkan Rasulullah masuk, lantas tidur di atas pangkuannya. Tanpa diduga, dari lubang yang ditutup oleh kakinya, datanglah ular dan menggigit kaki Abu Bakar. Abu Bakar kesakitan, tapi dia menahan sakitnya karena khawatir Rasulullah terbangun. Hingga air matanya menetes sebab sakit yang tiada terkira.

Tetesan air mata tersebut mengenai pipi Rasulullah yang sedang tertidur di pangkuan Abu Bakar, hingga Rasul terbangun.

“Wahai Abu Bakar, mengapa engkau menangis?”

Abu Bakar menjawab, “Kakiku digigit ular dan aku tidak berani bergerak karena khawatir engkau terbangun, wahai Rasulullah.”

Allahu Akbar…! 😭😭😭
Adakah manusia yang mencintai sahabatnya, seperti Abu Bakar mencintai Rasulullah?
Sungguh, cinta yang tak biasa…!

Lalu, dalam peristiwa Gua Tsur ini juga dikisahkan, anak Abu Bakar yang bernama Abdullah, yang setiap pagi hingga petang turun dari Jabal Tsur yang tinggi dan curam untuk berbaur dengan penduduk Mekkah. Pada malam harinya, ia kemudian naik lagi ke Jabal Tsur menuju Gua Tsur untuk memberi informasi terkini tentang Mekkah.

Sungguh, bukan hal mudah untuk Abdullah melakukan itu dalam kondisi gelap. Apalagi yang membuatnya mau melakukannya jika bukan karena cinta.

Dan, kisah mahsyur yang sering menjadi penyemangat para ibu hamil, yaitu Kisah Asma Binti Abu Bakar yang terkenal dengan julukan “Dzatin Nithaqain”, wanita dengan dua ikat pinggang. Yang dalam kondisi hamil tua, berjuang turun naik Jabal Tsur menuju Gua Tsur demi mengantar makanan untuk ayahnya dan Rasulullah. Dengan membelah ikat pinggangnya menjadi dua, satu untuk mengikat rantang makanan yang ia bawa dan satunya lagi untuk mengikat perutnya yang besar karena hamil tua.

Masya Allah… saya menangis saat diceritakan tentang keluarga pencinta Rasulullah ini oleh Kang Nugie.

Sungguh, ini kisah cinta yang tak biasa! ❤

-MM-

Please follow and like us: