Posted on Berikan komentar

British Propolis, apakah itu???

British Propolis

Definisi :

Propolis (Bahasa Yunani)

Pro : pertahanan / sebelum

Polis : kota / sarang lebah

British Propolis
Propolis adalah sebuah nama generik dari zat-zat getah tanaman, yang dikumpulkan lebah madu pekerja dari bagian Pohon-pohonan (pucuk daun, batang pohon yang terluka). Substansi tersebut, kemudian dimetabolisma dan disekresikan oleh kelenjar ludah lebah.

Propolis digunakan lebah untuk melapisi seluruh bagian dalam sarang lebah dan menambal keretakannya, sehingga sarang lebah terlindungi dan steril dari berbagai gangguan dan penyakit.

Propolis memiliki 300 lebih kandungan bahan aktif perlindungan tanaman, sehingga apabila propolis dikonsumsi secara rutin baik oleh dewasa maupun anak-anak, laki-laki maupun wanita, akan menjadikan tubuh memiliki daya tahan prima, tahan terhadap berbagai penyakit dan mampu membantu tubuh yang sebelumnya sakit menjadi sehat kembali.

Propolis adalah produk kesehatan alami dan ilmiah yang terbuat dari resin lebah, bahan berstruktur kimia yang paling penting terdapat dalam Propolis adalah Bioflavonoid.

Bioflavonoid adalah Super antioksidan yang dapat mendegradasi radikal bebas yang disebabkan oleh : polusi udara, tanah, air, bahan pengawet, perasa, pewarna. Rahasia yang terkandung dalam bioflavonoid propolis adalah kemampuan kerjanya dalam tubuh yang setara dengan kemampuan kerja 500 buah jeruk.

Dari hasil penelitian, diantara 8 juta jenis serangga, hanya lebah yang memiliki zat imunitas yang sulit ditembus bakteri. Zat imunitas ini dikumpulkan lebah dari tumbuh-tumbuhan, saripati bunga dan unsur alami lain, setelah diolah oleh tubuh lebah, maka jadilah resin lebah, lilin lebah dan cairan yang kemudian dikenal sebagai propolis. Propolis mengandung 300 elemen aktif termasuk 19 bahan berstruktur kimia. Diantaranya terdapat 16 jenis asam amino, 13 mineral penting yang sangat diperlukan oleh tubuh manusia.

Oleh sebagian besar pengguna, Propolis diberi julukan “PENYEMBUH SAPU JAGAD”, karena kemampuannya yang dapat membantu proses penyembuhan berbagai penyakit dengan cara : memperbaiki fungsi organ tubuh

Tahun 1963, seekor tikus telah dijumpai mati di dalam sebuah sarang lebah dan selama 5 tahun tidak membusuk. Ini terjadi karena bangkai tikus tersebut di selimuti oleh propolis, hal ini membuktikan bahwa sarang lebah bebas bakteri dan bebas virus.

Tahun 1968, seorang peneliti Perancis bernama Dr.Remy Chauvint mengesahkan bahwa : • Propolis mengandung mineral dan vitamin lengkap. • Propolis merupakan “antibiotik” alami. • 100 % dapat membunuh bakteri dan virus. • tidak ada efek samping dari penggunaannya. • Menurut kajian Leningrad Scientific Conference tentang Aplication of Apliculture (Budidaya Lebah), Propolis sangat kaya akan vitamin A dan B1. Propolis mengandung semua vitamin (Kecuali Vit K) dan 14 jenis mineral yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Berikut ini adalah sebagian komposisi yang terkandung di dalam Propolis :

¤ Vitamin A (Carotenoids), (Betacaroten / Pro Vit. A) ¤ Vitamin B1 (Thiamin), Vitamin B2 (Roboflavin) ¤ Vitamin B3 (Niacimaide),Vitamin B5 (Pan Tothenic Acid) ¤ Vitamin B6 (Pyridoxine),Vitamin B12 (Cobalamin) ¤ Vitamin C, Vitamin D,Vitamin E, Vitamin H (Biotin) ¤ Vitamin P (Bioflavonoids) ¤ Albumin, Calcium, Magnesium, Iron, Silica, Potassium, Phosphorus, Manganese, Cobalt, Copper.¤ Organic acids : Benzonic acid, Cinnamic Acis, Caffeid Acid, Ferulic Acid, Isoferulic acid, Sinapic acid ¤ Polyphenols : 27.500 ¤ Flavones : Apigenin, Chysin, Luteolin, Tectochrysin. ¤ Flavonols : Isosakuranetin, Pinobanksin, Pinocembrin. ¤ Enzim, hormone ¤ Anti bakteri, anti virus, anti jamur, anti oksidant, anti implammatory dan anti biotic.¤ flavonoid betulene dan insovanilin.¤ Chalcones, Dihydrochalcones ¤ Asam Aliphatic rantai panjang dan ester lainnya ¤ Minyak volatile dan ester berantai pendek lainnya ¤ Asam Aromatik dan ester lainnya ¤ Asam Benzoic dan turunannya ¤ Aldehid ¤ Asam Cinnamic dan derivatnya ¤ Asam-asam lainnya dan derivatnya ¤ Ketones ¤

Phenols dan berbagai campuran aromatic ¤ Terpene, sesquiterpene ¤ Terpenoids dan campuran lainnya ¤ Sesquiterpenes and triterpene hydrocarbons ¤ Volatile dan campurannya ¤ Berbagai Hydrocarbon ¤ Berbagai Aliphatic hydrocarbon ¤ Sterols and steroid hydrocarbons ¤ Gula ¤ Lactones ¤ Alfa and Beta – amylases ¤ Berbagai Asam Amino ¤ Derivat Asam nucleic ¤ Berbagai Mineral ¤ Transhydrogenase anaerob ¤ H+donor substances ¤ Unsur-unsur yang tidak dapat larut dalam pelarut organic.

 

Beberapa contoh penyakit yang dapat diterapi dengan Propolis :

 

KEPALA :Sakit kepala, migrain, rambut rontok, insomnia, stress akibat tekanan kerja, rambut beruban, ketombe, mata merah, infeksi mata, infeksi hidung, sakit kerongkongan dan tenggorokan, infeksi telinga, gusi berdarah, sakit gigi, tumor otak, stroke, gangguan syaraf dan gagap, sinusitis, katarak, telinga bernanah, epilepsi, dan sebagainya.

 

BADAN:Kesuburan, keracunan, batu ginjal ,ketergantungan narkoba, dan rokok, kena bisa hewan berbisa, rabies, kencing manis, kencing tidak lancar, ketegangan bahu, kegemukkan, rematik, pegal linu, lemah, letih dan lesu, asam urat, TBC, sakit paru-paru, asma, sesak nafas, tuberkulosis (batuk kering), batuk berdahak, demam, masalah jantung, hati, buah pinggang, sistem percernaan, masalah hati dan limpa, kolon, perut, ulser, wasir, fibroid, sembelit, Sindrom Pra-haid (PMS), sakit belakang, flu , kekejangan, saraf, tekanan darah tinggi/rendah, diabetes, kanker, sendi, kolesterol, menambah nafsu makan, lupus, dan sebagainya.

KULIT: keriput, masalah kulit, luka kering/ mengelupas, bintik-bintik, cacar air, kutu air, bisul, jerawat hitam, eksim, panu, kadas, kurap, luka bedah, luka bakar, herpes, dan sebagainya.

Segera miliki British Propolis ya, dengan cara Klik tombol Beli Via WhatsApp.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *