Ditulis pada

Tanggap Darurat di Rumah

Ayah bunda, pernah gak sih ngalamin putra atau putrinya jatuh dari tangga, kejepit pintu, minum shampo, nyicipin krim wajah, atau kena air dispenser panas?
.
Wihhh, itu semua yang pernah dialami anakku. Padahal si bocil 24 jam sama emaknya, hehehe…
.
Namanya anak-anak, pasti aktif! Meleng sedikit, ada sajah kejadian yang tak diduga. πŸ™ˆ
.
Alhamdulillah, atas izin Allah, si kecil tetap sehat walafiat. Semakin aktif setiap harinya.
.
Dengan semua yang terjadi, tentunya Ayah Bunda harus menguasai beberapa keterampilan dalam pertolongan pertama pada kecelakaan anak.
.
Misalnya si kecil kena air dispenser panas, usahakan jangan panik. Ambil si kecil, langsung alirin dengan aliran air keran dingin beberapa menit, setelah itu olesi salep luka bakar, terus gendong dan peluk terus si kecil.
.
Alhamdulillah, si kecil gak ada luka melepuh.
.
Nah, hal itu juga mesti dijelaskan pada si kecil. Ketika si kecil beraktivitas, kan gak selalu didampingi orangtua. Oleh sebab itu, si kecil diajarkan mengenai keterampilan pertolongan pertama.
.
Dalam paket Little Abid ini terdapat buku yang berjudul “Belajar Pertolongan Pertama”, yang Insya Allah dapat membantu si kecil belajar untuk melakukan pertolongan pertama lebih menyenangkan untuk seusianya. 😍
.
Insya Allah lengkap isinya.
.
.
ERM

Ditulis pada

Meninggalkan Tahun Lama, Menuju Tahun Yang Baru

Tahun 2018 akan berakhir, tahun baru segera menjelang. Harapan dan asa baru melangit kita panjatkan.

Namun, semua tak akan berarti jika tanpa membenahi diri. Jika tak ada niat untuk meninggalkan segala kebiasaan buruk. Jika belum juga beraksi mewujudkan mimpi dalam langkah nyata.

Berhijrahlah. Berjihad untuk mencari ridha-Nya.

“Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.”
(QS Al-Ankabut: 69)

– idea

Ditulis pada

Selamat Hari Ibu

Maafkan kami Ibu..
Karena sudah terlalu sering kami menampar wajahmu dengan perilaku buruk kami, dengan perkataan kasar kami, dengan kebohongan kecil kami.

Maafkan kami Ibu..
Seharusnya kami selalu ingat, bahwa kau orang pertama yang selalu mendengarkan kami ketika kami mengadu ada anak lain yang mengusik kami, kaulah yang setia memeluk kami ketika pertama kali dokter mencabut gigi seri pertama kami, kau menghilangkan rasa takut kami.

Maafkan kami Ibu..
Kami selalu mengutamakan kepentingan pribadi, dan sering mengabaikan perasaanmu. Astagfirullah

Maafkan kami Ibu..
Seharusnya kamipun tahu setiap langkah yang kami tempuh tak lepas dari do’amu ibu, kau yang mendoakan kami setiap waktu, berjuang agar kami dapat memiliki akhlak karimah.

Duhai Ibu tercinta, ridhoi setiap langkah kami, izinkan kami mendiami surga bersamamu kelak jika dunia telah usai, semoga Allah SWT membalas segala yang kau korbankan di dunia dengan tahta mahkota surga kelak jika kau tiada.

Karena biarpun sholatmu beribu-ribu raka’at, sedekahmu berjuta-juta Rupiah, Hajimu berkali-kali, saat kau gores hati Ibumu, surga bukan milikmu.

πŸ’Selamat Hari IbuπŸ’

πŸ’• mayang

#hariibu #mothersday #ibu #ceritahafiz #quotes

Ditulis pada

Flash Sale EBM

Allah sungguh maha adil, walaupun ular tidak memiliki kaki dan tangan tapi mereka tetap dapat mencari makan dan bertahan hidup lho.

Allah memberikan radar yang sangat tajam untuk mengawasi keadaan di sekitar mereka dan Allah juga memberi senjata khusus berupa cairan beracun kepada sebagian jenis ular.

Banyak pengetahuan tentang “Si Tubuh Panjang” ini bisa kita dapatkan di salah satu dari buku di paket Ensiklopedia Bocah Muslim dengan judul ” Dunia Binatang.

Selain tentang Dunia Binatang masih ada 6 judul lainnya yang kita akan dapatkan dipaket ensiklopedia Bocah Muslim…

Yuk kita menjelajahi kehebatan Allah di Ensiklopedia Bocah Muslim, kebetulan besok paket Ensiklopedia Bocah Muslim akan ikut program Flash Sale lho, insya Allah harganya lebih terjangkau 😍😍

#FlashSale2112
#EnsiklopediaBocahMuslim

Ditulis pada

Desain Boneka Hafiz Hafizah

Kenapa boneka Hafiz dan Hafizah ini di desain berusia 9 tahun?

Bonekanya aman diperdengarkan untuk bayi bahkan sejak dalam kandungan dan ini sangat berfungsi untuk perkembangan otak bayi apalagi memperdengarkan murottal al Quran…

Banyak sekarang anak anak masih dibawah usia 10 tahun sudah hafal al Quran dan salah satu metode terbaik menghafal al Quran untuk anak-anak adalah dengan perdengarkan.

Boneka ini bukan hanya mempunyai fitur murottal tapi juga banyak fitur lain tentang pengetahuan umum, hadits dan cerita cerita yang bisa diputar dalam 2 bahasa yaitu Indonesia dan Inggris.

#idea
#alqolam
#tigaraksa
#hafizdoll
#hafizjunior
#parentinganak
#mainananakpremium
#mainanedukasi
#akuanakwwp
#pintarbersamahafiz
#smarthafiz
#hafizmurah
#cakrawalapengetahuandasar
#prelovedmainananak
#hafiztalkingdoll

Ditulis pada

Promo Cetar CPD

Gemar membaca buku bukan hanya agar anak menjadi pintar, namun kekreatifannya juga akan berkembang.

Lihat tokoh-tokoh yang mampu mengubah dunia, semua berawal dari kecintaan mereka terhadap buku. Ya, kegemaran membaca buku sangatlah berperan penting ke depannya. Termasuk masa depan anak-anak kita. Mereka akan menjadi orang yang kreatif saat dewasa jika masa kecil mereka sudah mencintai buku.

Bagaimana menumbuhkan kecintaan anak terhadap buku? Ada banyak cara. Bunda bisa arisan buku yang mampu mengembangkan keterampilan anak melalui cerita interaktif.
Dalam seri Cakrawala Pengetahuan Dasar, di setiap bukunya ada halaman unik, seperti halaman yang berbelah, bersirip, dan juga berlubang.
Wah.. Dengan begitu, imajinasi anak akan berkembang ya. Dan pastinya akan menarik minat anak untuk membaca buku.

Di akhir tahun ini, ada promo menarik yang bisa Bunda dapatkan. Siapa sih yang nggak ngiler dengan promo buku berkualitas dengan bonus Hafiz projector lamp lucu atau Tumbler. Dan juga bisa tebus murah Kuma karaoke atau picnik set?

Pastinya akan banyak Bunda yang tidak rela melewatkan kesempatan ini.

Fiana

Ditulis pada

Anak Bukan Sekedar Titipan

Seringkali kita sedemikian rinci soal perhitungan rezeki. Uang lima puluh ribu tak ada di dompet akan membuat kita mencari-cari kemana gerangan hilangnya. Tapi kadang kita lupa, ada rezeki lain yang sedemikian luar biasa.

Anak adalah rezeki yang tak ternilai. Lebih tepatnya anugrah yang dititipkan kepada kita. Kehadirannya mampu menyejukkan hati yang kering. Kedatangannya bisa mengubah badai yang mengguncang menjadi rumah yang terkokohkan. Menciptakan senyum kebahagiaan bagi kedua orang tuanya.

Bersyukurlah karena Allah telah memberikan kepercayaan kepada kita. Namun, masih banyak di antara kita orang-orang yang tak kenal lelah berusaha keras demi mendapatkan buah hati. Do’a, upaya dan air mata selalu menemani dalam penantian panjang mereka.

Sebagai seorang manusia, wajar jika masih ada khilaf saat melangkah. Namun ada kalanya kita lupa, bahwasanya ketika kita membentak buah hati akan ada orang lain yang terluka.
Saat kita terlalu asyik dengan dunia kita dan anak-anak terabai, akan ada hati yang tersakiti selain hati anak kita.

Hati siapakah itu? Mereka yang belum dikaruniai keturunan, selalu bersedih ketika ada orang tua yang memperlakukan anak secara kasar.

Kemudian mereka akan mengadu pada Rabbnya. “Wahai, Allah. Kenapa Si Fulan yang kasar itu Engkau berikan amanah yang tak sanggup ia menjaganya. Sedangkan hamba tidak? Apakah hamba tidak lebih baik darinya, sehingga Engkau tidak mengabulkan doa hamba?”

Anak bukan sekedar titipan, ia adalah anugrah sekaligus amanah yang harus kita jaga. Yang harus kita pertanggungjawakan kelak, apa-apa saja yang telah kita berikan padanya. Sayangi mereka. Luangkan waktu lebih untuk sekedar bermain bersama anak-anak. Berikan mereka ilmu, ajarkan pada mereka agar selalu dekat dengan Rabbnya. Sehingga anak-anak kita benar-benar akan menjadi anugrah, tidak hanya di dunia, namun juga di akhirat nanti.

Semoga kita termasuk orang-orang yang bertanggung jawab dan bersyukur atas segala karunia yang telah ditetapkan oleh Allah.
Dan semoga teman kita yang belum dikaruniai buah hati, lekas di kabulkan do’anya, yaitu mendapat keturunan yang sholeh dan sholeha.

Fiana

Ditulis pada

Berat Beli Cash?? Arisan Aja Yuuk!!

Pernah ada yang bilang,..daripada beliin anaknya smart hafiz, mending beliin hp china 😁

Kalo saya mah sih terserah Bapak atau Ibu yang mau beliin 😊
Yang jelas harus siap sama konsekwensinya aja

Anak pegang hape sendiri jaman sekarang udah jadi pemandangan yang biasa
Kalopun gak punya sendiri, anak-anak biasa pinjem hape Ayah Ibu nya buat sekedar liat-liat foto, video atau main game. Dan kalo gak dikasih, pasti pake jurus merengek

Ada yang gitu gak di rumahnya? 😁

Tenaaang…anda gak sendirian..hehehe
Setidaknya saya sudah mendengar beberapa curhatan mamak-mamak yang aslinya menyesali keaadaan ini, bahkan menyaksikan langsung pun sering.

Ada beberapa yang berhasil menjalankan “kontrol orang tua” nya dengan baik, namun banyak yang “kebablasan” karena memberikan anak keleluasaan menggunakan hp sendiri sebelum waktunya.

Salah satu contohnya adalah kasus yang beberapa bulan lalu ramai di share di wag, bahkan sampai masuk berita tv. Tentang seorang anak yang asyik nonton video “dewasa”. Saya yakin sekali si ibu tidak mengetahuinya..walaupun saat itu posisi anak dan ibunya bersebelahan.

Di kehidupan nyata, Saya pun beberapa kali menemukan kasus yang serupa.

Intinya sama, anak-anak tidak paham itu konten apa.
Mereka menemukan konten tersebut tanpa sengaja.
Dan saat muncul, mereka tetap menonton video itu sampai selesai πŸ˜…. Walaupun gak paham juga itu video apaan.

Miris dengernya…jangan sampai kita mengalami hal yang sama
Lebih baik belajar dari pengalaman orang lain 😊

Intinya sih “kontrol orang tua” ya

Kalo gak bisa kontrol kontennya
Smart hafiz-in aja 😁
====================================

Ada lebih dari 300 konten edukasi di dalamnya

Berat buat beli cash?

Arisan aja yuk
Gambar mungkin berisi: teks

Ditulis pada

Hafiz Hafizah Junior

“Ah percuma beli Hafiz Doll Junior untuk anak balita, memangnya mereka ngerti? Orang tua juga kan yang harus dampingi.”

Nah, coba tarik nafas yang dalam ya Mom, hembuskanπŸ€—. Yup, memang sangat benar adanya jika orang tua harus selalu mendampingi putra putri mereka dalam melaksanakan kegiatan apapun demi tumbuh kembang mereka.

Selain itu, memberikan media edukasi yang cocok untuk menunjang stimulasi anak disarankan juga loh Mom. Seperti yang dipaparkan seorang Psikolog anak, Belinda Agustya Putri, Hafiz Doll Junior ternyata memiliki kriteria yang tepat sebagai media belajar anak-anak karena beberapa alasan sebagai berikut :
– Bermain itu harus menyenangkan
– Memiliki unsur pura-pura (anak dapat bermain peran bersama Hafiz Doll Junior)
– Melibatkan peran aktif anak dalam memilih fitur yang mereka inginkan (tentu saja orangtua tetap mengarahkan)
– Sesuai dengan usia anak
– Bervariasi

Tuh kan Mom insyaallah Hafiz Doll Junior ini efektif dan tepat sasaran jika dipergunakan sebagaimana mestinya.

Entertainment yang mengedukasi.
Hafiz Doll Junior selalu di hatiπŸ˜‰

πŸ’•mayang

Ditulis pada

8 Cara Membangunkan Anak

Bagi sebagian keluarga, teriakan dan keributan di pagi hari sudah jadi menu sarapan ya, mommies…

Moms mungkin harus teriak berkali-kali untuk membangunkan anak. Akhirnya, anak terlambat ke sekolah dan jadi panik saat bersiap-siap.

Supaya anak tidak tidur kemalaman, Moms juga sebaiknya memantau apakah anak tidur siang terlalu lama. Sederhananya, seluruh jadwal harian anak harus seimbang. Kapan anak harus istirahat, kapan main, dan kapan belajar. Dengan begitu, tubuh anak akan mengikuti jam biologis yang alami dan bisa bangun pagi tepat waktu.

Nah, berikut ini cara membangunkan anak tanpa teriak-teriak dan marah-marah.

-herna