Ditulis pada

Arisan

Arisan itu sejatinya tolong menolong dalam memiliki sebuah produk, apalagi ini produknya wow banget manfaatnya utk buah hati kita. Tidak rugi nyisihin uang sekian rupiah, itung-itung nabung untuk investasi kebaikan anak-anak.

Besarannya pun bisa disesuaikan dengan kondisi kantong ayah bunda. Bisa ambil yang 5 atau 10 bulan.
Terus nih ya… Kalo suatu waktu ayah bunda ingin melunasi bisa bangetttt, barang diproses langsung setelah lunas. Jadi kayak nabung kan…

Di tim kami sudah ribuan orang yang join untuk berinvestasi memiliki produk edukasi ini, ayah bunda mau join juga?

Sudah kembali dibuka pendaftaran arisan produk edukasi anak start Oktober ya…

MM

Ditulis pada

Bukan Karena Kita Yang Hebat, Tapi Allah lah yang Memudahkan Semua Urusan Kita.

Assalaamu’alaikum… Selamat pagiiiiii…

Banyak di antara kita yang merasa hebat setelah mendapatkan kemudahan dalam menyelesaikan urusannya. Padahal, kemudahan yang kita dapatkan adalah bentuk ujian dari Allah; apakah kita pandai mensyukurinya atau tidak.

Jagalah hati kita jangan sampai takabbur ketika semua urusan berjalan dengan begitu mudahnya dan lancar sesuai dengan harapan. Dan, jangan senang ketika mendapatkan pujian dari orang lain, karena takabbur itu awalnya adalah keenakan menikmati pujian dari mereka yang tengah mengagungkan kehebatan kita.

Jangan sombong!! Sekali-sekali jangan!!
Semua kenikmatan yang kita miliki itu karena Allah. Sudahkah kita mensyukurinya??

Tugas kita hanyalah taat, selanjutnya biarkan Allah menyelesaikan dengan cara-Nya.
Allah dulu, Allah lagi, Allah terus… ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

-bety-

Ditulis pada

Selamat datang hari Senin…

Assalaamu’alaikum..
Selamat datang hari Senin…
.
Jangan malas ya!!Kalau dengan Senin saja kalah, bagaimana dengan para syetan??
.
Semoga dimudahkan rezeki kita hari ini, dan jangan lupa untuk selalu bersyukur.
Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita dimanapun berada. Aamiin allohumma aamiin ๐Ÿ˜‡
.
Selamat beraktifitas dan jangan kasih kendor dalam menebarkan kebaikan!!
SEMANGAT ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

-bety-

Ditulis pada

BAHAYA KECANDUAN GADGET ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ

1.Bahaya radiasi
Pengaruh gadget buat anak yang pertama yaitu bahaya paparan radiasi. Menurut sebuah riset, paparan radiasi dari gadget sangat berbahaya bagi kesehatan dan perkembangan anak. Radiasi gadget sangat beresiko mengakibatkan gangguan terhadap perkembangan otak dan sistem imun anak.

2.Menyebabkan kecanduan
Pengaruh gadget terhadap anak yang selanjutnya yaitu menyebabkan kecanduan dan ketergantungan. Hal ini tentunya akan berdampak negatif terhadap perkembangan fisik dan motorik anak. Ketika si kecil asik bermain gadget biasanya lupa makan sehingga asupan nutrisi untuk menunjang pertumbuhannya terganggu. Selain itu, kecanduan gadget juga akan berdampak terhadap kepribadian anak sehingga lebih cenderung memiliki sifat tertutup dan tidak bersosialisasi.

Wahh bahaya banget yaa ayah bunda..
Tapi tenang kita punya solusi penggantinya lho..
Apa itu? Yaitu Smart Hafiz!
Mainan edukasi anak yang menyenangkan dan bisa dibawa kemana aja! Apalagi bisa karokean lho hihi seneng bangett yaa..

Ditulis pada

Tipe – Tipe Cara Belajar Anak

Auditori : pembelajar yang kuat audionya. Jika mendengarkan informasi mudah memahami bahkan menghafalkannya.

Visual : pembelajar yang suka sekali melihat objek pembelajaran, bisa berupa tulisan, gambar/video atau kejadian nyata.

Kinestetik : pembelajar yang menyukai dan merasa nyaman dengan aktivitas fisik. Pembelajar yang dalam tidak bisa diamnya sesungguhnya ia sedang belajar.

Begitulah tipe dominan gaya belajar anak kita. Dan, bermain adalah salah satu cara mereka belajar. Yuk, sediakan mainan edukatif yang mengakomodir gaya belajar mereka… Seperti si Smart Hafiz ini!

~ ian

Ditulis pada

Siapakah Rasulullah SAW?

Rasulullah SAW itu manusia biasa seperti kita, tapi Allah memberikan banyak sekali kelebihan, terutama perilakunya yang baik.

“Beliau orang yang jujur, pemaaaf, sangat dermawan, cerdas, setia, lembut, tapi juga sangat pemberani.”

Ada kisah pengemis buta, orang Yahudi yang sangat membenci Rasulullah SAW hingga melempari kotoran dan selalu mencaci-maki. Namun, Rasulullah SAW setiap hari menyuapi pengemis buta itu.

Sampai saat Rasulullah SAW wafat, pengemis buta itu baru tahu bahwa selama ini Rasulullah SAW-lah yang menyuapinya setiap hari. Pengemis buta itu akhirnya masuk Islam.

Bertambahlah rasa sayang kepada Rasulullah SAW, Semoga anak-anak kita lebih mengenal Rasulnya dan kemudian berusaha mengikutinya, Aamiin.

Ditulis pada

Di Dalam Tanah Ada Apa, Sih?

“Umma, lubang apa, nih?” tanya Zaid pas ketemu lubang kecil di tanah.

Hmmm, yang umma tahu sih itu lubang ‘naga-naga’-an, semacam ulat yg punya capit di kepalanya. Dulu waktu kecil kami sering mancing ulat ini pakai rumput. Ada yang samaan gak? ๐Ÿ˜‚

Sayang, umma gak tau nama ilmiahnya. Akhirnya, coba ngeles tanpa harus bohong.

“Itu lubang ulat, Nak. Selain ulat, dalam tanah juga banyak binatang lain, loh. Nanti kita cari tahu di WWP, yaaa.”

Kelar main, buka WWP. Ketemu deh apa saja binatang yang hidup di dalam tanah. Salah satunya semut yang juga membuat lubang mirip seperti yang Zaid temukan.

Selain semut, masih banyak binatang yang hidup dalam tanah, lho. Yuk, cari tahu lebih banyak di WWP!

Edel

Ditulis pada

Cara Belajar Kids Zaman Now

Menghadapi cara belajar kids zaman now yang serba canggih dan up to date, Moms juga harus upgrade media belajar anak. Yup, biar nge-bland sama kemajuan zaman.

Coba deh kenalkan Little Abid yang berisi 27 buku utama, yang mengangkat 4 topik penting dalam pendidikan anak. Semua itu terdiri dari Basic Knowlegde, Life Skills, general Values, dan Spiritual Values.

Ketika Bunda enggak bisa membacakan cerita untuk si kecil, biarkan ia berkreasi dengan Hafiz Pen untuk membaca tiap lembar bukunya. Jangan takut rusak karena lembar buku glossy dan tidak mudah sobek.

Gambarnya lucu, full colour dengan kalimat-kalimat yang mudah dipahami anak. Buktikan sendiri asyiknya belajar bersama Little Abid…. ๐Ÿ˜‰

โ€ข putri โ€ข

Ditulis pada

Kapan Waktu Terbaik Minum Kopi?

Setuju kan, kalau hidup itu manis pahitnya harus dinikmati seperti minum kopi? ๐Ÿ˜Š
Namun, yang akan saya share kali ini bukan tentang filosofi kopi dalam kehidupan, melainkan tentang kapan waktu terbaik minum kopi. Tulisan ini dilansir dari idntimes.com.

Kapan Waktu Terbaik Minum Kopi?


Selama ini, kopi identik dengan suasana pagi hari. Rutinitas yang membutuhkan konsentrasi tinggi dianggap akan lebih mudah kalau mendapat suntikan kafein sebelumnya.
Meski mayoritas merasa demikian, ternyata dilihat dari sisi medis, minum kopi di pagi hari justru tidak bagus untuk metabolisme tubuh, loh. Sejumlah alasan dikemukakan oleh Lyndi Cohen, ahli gizi asal Sydney, Australia.

1. Morning coffee bisa mengganggu toleransi tubuh terhadap kafein
Kopi sebaiknya dikonsumsi saat produksi hormon kortisol rendah, sedangkan pagi hari biasanya hormon ini berada pada puncaknya.
Hormon kortisol atau yang biasa disebut hormon stres ini berperan dalam meningkatkan kewaspadaan. Fungsi lainnya, membantu mengubah cadangan energi menjadi gula agar mudah dimanfaatkan tubuh sebagai bahan bakar.
Fungsi ini mirip dengan yang akan kita dapat ketika mengkonsumsi kafein. Itulah sebabnya jika tingginya kortisol bertabrakan dengan kafein, akan ada fungsi ganda antara kafein dan kortisol. Sehingga, manfaat kopi jadi tidak efektif.
Hal ini mungkin menjawab pertanyaan mengapa seseorang bisa kecanduan minum kopi di pagi hari. Karena kamu butuh lebih banyak kafein untuk mengungguli tingginya hormon kortisol.

2. Pertengahan pagi (09.30 -11.30)
Secara umum, ada tiga waktu saat hormon kortisol mencapai puncaknya. Yakni sekitar pukul 8.00โ€“9.00; pukul 12.00โ€“13.00; dan terakhir pada pukul 18.00โ€“19.00.
Untuk itu, ada baiknya tahan diri agar tak langsung minum kopi setelah bangun tidur. Biasanya pukul 09.30 -11.30 menjadi waktu di mana kadar kortisol dalam tubuh menurun. Saat inilah kafein akan bekerja maksimal dengan membangkitkan rasa “awas” yang sudah mulai kendor.
Lyndi menyarankan agar sesi minum kopinya berakhir sebelum jam makan siang dan maksimal pukul 14.00. Jika ingin tetap mengkonsumsi kafein, maka kamu bisa mengganti kopi dengan teh.

3. Sebelum olahraga
Lyndi mengatakan minum kopi sebelum berolahraga ternyata juga punya manfaat. Efeknya, kita bisa mengangkat beban lebih berat atau berlari lebih cepat.
Ia juga menuturkan jika sudah banyak studi menunjukkan pengaruh kopi terhadap peningkatan performa dan energi, karena cepat diserap aliran darah. Sebaiknya, konsumsi kopi minimal 30 menit sebelum memulai olahraga untuk mendapat hasil yang maksimal.
Studi menunjukkan bahwa kafein dapat meningkatkan metabolisme hingga 3-11 persen, ini membantu kita membakar lemak.

4. Hindari minum kopi pada malam hari
Efek kafein dalam tubuh bisa bertahan hingga 6 jam lamanya. Untuk itu, disarankan agar berhenti mengkonsumsi kopi di sore hari agar tak mengganggu kualitas tidur.
“Tiap orang punya toleransi berbeda terhadap kafein, tapi saya merekomendasikan pukul 14.00 adalah waktu terakhir untuk minum kopi,” tutur Lyndi.
Nah, para coffee lovers, bisa diambil kesimpulan, pada jam-jam menjelang makan siang ternyata waktu yang tepat memaksimalkan manfaat minum kopi untuk tubuh kita. Jangan sampai saat kita butuh istirahat, kita malah minum kopi sehingga kita malah gak bisa tidur karena efek kafein sedang bekerja.

Yuk, nikmati kopi pada waktu-waktu yang direkomendasikan para ahli kesehatan. Selamat menikmati kopi dengan cara yang lebih sehat… ๐Ÿ˜Š

ยฉZIP

Ditulis pada

Mengapa Membacakan Buku untuk Bayi Sangat Penting?

Awal kehidupan seorang manusia adalah saatย terbaikย untuk belajar. Anda dapat memulainya dengan membacakan buku untuk bayi Anda.

Mulai membacakan buku pada bayi Anda, baik untuk menumbuhkan minat bacanya pada masa yang akan datang.

Pada saat si kecil sudah mulai mengoceh dan mengeluarkan suara-suara menggemaskan, ini berarti dia sudah bisa menirukan suara Anda. Inilah saatย terbaikย jika Anda ingin mulai membacakan dongeng pengantar tidur atau buku untuk bayi Anda.

Bila Anda sudah mulai membacakan buku untuk bayi sejak ia berada dalam kandungan, maka sesuatu yang menakjubkan akan terjadi ketika saat ini, ketika bayi Anda sudah lahir dan Anda membacakan buku cerita untuknya. Ia akan merespons dengan baik kegiatan tersebut.

Membacakan buku untuk bayi akan membuatnya mengingat suara Anda. Penelitian menunjukkan detak jantung janin menjadi teratur ketika ibunya berbicara, artinya ia merasa tenang ketika mendengar suara ibunya.

Ketika bayi telah lahir, ia akan memberikan respon terhadap cerita yang pernah dibacakan sang ibu waktu ia masih berada dalam perut daripada cerita baru dari buku untuk bayi lainnya.

Sumber : – theAsianparent –