Ditulis pada

Berkisah bersama Hafizdoll.id

Berkisah bersama Hafizdoll.id

Kisah Nabi Yunus dan Ikan Nun

Teman-teman,
Pernahkah mendengar kisah antara Nabi Yunus as dan Ikan Nun?
Oh iya, sebelumnya teman-teman tahu tidak apa itu Ikan Nun??

Ikan Nun adalah ikan paus yang hidup di laut lepas. Panjangnya bisa mencapai 30m dan yang tak kalah menakjubkan lagi, berat badan ikan paus bisa mencapai 150.000 kg loh, teman-teman. Wahhh, berat banget, ya! Pasti besar sekali ikannya.
Nah, sekarang sudah kebayang betapa besarnya ikan Nun itu.

Oh iya, kisah antara Nabi Yunus dan Ikan Nun ini bermula ketika Nabi Yunus as yang diperintahkan oleh Allah untuk berdakwah di suatu tempat yang bernama Ninawa.
Ketika Nabi Yunus datang ke tempat tersebut, penduduk di wilayah Ninawa masih dalam keadaan kegelapan, kebodohan dan kekafiran. Mereka masih mengikuti ajaran nenek moyang mereka, yaitu menyembah berhala. Sungguh, sangat sulit bagi Nabi Yunus untuk meyakinkan mereka semua untuk menyembah Allah dan meninggalkan setiap ajaran terdahulu.

Hingga pada akhirnya, Nabi Yunus as pun tidak tahan dengan mereka. Beliau meninggalkan penduduk Ninawa dengan rasa kesal karena ajakan beliau selama bertahun-tahun lamanya untuk menyembah Allah tidak pernah ditaati oleh penduduk Ninawa.

Ketika beliau hendak meninggalkan penduduk Ninawa dengan menggunakan kapal laut, terjadilah badai besar yang menyebabkan Nabi Yunus tenggelam ke laut dan dimakan oleh Ikan Nun.

Kira-kira, apa yang terjadi dengan Nabi Yunus ya, teman-teman??
Bisakah Nabi Yunus selamat dari Ikan Nun tersebut?

Yuk, temukan jawabannya di mainan edukatif Hafiz Doll.

-Cahya-

Please follow and like us:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *