Ditulis pada

BELAJAR SHALAT

Ayah, bunda masih bingung gimana cara mengajarkan anak-anak untuk shalat? Pernah gak sih mereka bertanya kenapa kita harus shalat?
.
Dalam buku Little Abid jilid “Aku Rajin Shalat” ini, anak-anak akan diperkenalkan tentang kewajiban shalat lewat cerita Abid dan Kak Hakim. Abid juga mencontohkan bagaimana cara berwudhu yang benar.
.
Ayah Umar pun tiba-tiba membacakan kutipan QS. Al Kautsar ayat 1 – 2 yang artinya; “Sungguh, Kami telah memberimu (Muhammad) nikmat yang banyak. Maka laksakanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah)”.
.
Dari ayat di atas jelaslah bahwa dari semua nikmat yang kita terima, Allah menginginkan kita semua bersyukur dengan cara melakukan shalat.
.
Allah memberikan semua yang ada di dunia ini kepada kita gratis. Kita hanya diminta untuk banyak bersyukur dan mengerjakan shalat 5 waktu dari subuh sampai isya, juga bisa ditambah dengan shalat sunahnya.
.
Semoga melalui cerita Abid ini, anak-anak akan lebih semangat lagi untuk mengerjakan shalat. Dan menunaikan shalat itu karena kebutuhan kita, bukan sekedar kewajiban.

-bety-

#ideawecareweshare

Please follow and like us:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *