Posted on Berikan komentar

Bacalah Al Kahfi

baca Al Kahfi

Surat Al-Kahfi terletak di bagian akhir juz 15 dan di awal juz 16 dalam Al-Qur’an. Surat Al-Kahfi ini termasuk salah satu surat yang memiliki banyak keutamaan dan manfaat jika dibaca dan diamalkan dengan benar oleh umat Islam. Surat ini dianjurkan oleh Rasulullah SAW untuk dibaca pada hari Jum’at atau malam Jum’at.

Diantara manfaat membacanya adalah kita akan mendapatkan cahaya penerang dari Allah. Dalam kehidupan ini, apa yang membuat hidup kita penuh keberkahan dan ketentraman adalah ketika Allah telah ridho terhadap apa-apa yang kita perbuat di muka bumi ini. Dengan mendapat ridho dari Allah, maka hati kita akan merasa damai dan tentram dalam menjalani kehidupan.

Dengan membaca surat tersebut penuh keikhlasan, maka akan memancar cahaya dari bawah kakinya sampai ke langit, yang nantinya akan menerangi saat hari kiamat serta diampuni dosanya di antara dua Jum’at. Bisa dibayangkan, hanya beberapa menit yang kita luangkan untuk membaca Al-Kahfi, bisa diampuni dosa kita di antara dua Jum’at.

Selain itu, Nabi Muhammad SAW pernah bersabda bahwa siapapun umat Islam yang membaca surat Al-Kahfi di hari Jum’at, maka akan disinari oleh cahaya antara dirinya dengan Ka’bah. Sebagai umat Islam, tentu saja kita semua ingin pergi haji. Namun nyatanya, tak semua orang bisa beruntung bisa menginjakkan kaki di Mekkah dan berhadapan dengan Ka’bah.

Jadi sebagai muslim, kita sudah tahu kan bagaimana bisa memperoleh cahaya tersebut? Cara mendapatkannya mudah, bacalah surat Al-Kahfi secara rutin, baik di malam Jum’at ataupun di hari Jum’at. Jangan sampai kita termasuk orang yang merugi.

Inun

https://www.tigaraksa-ep.id/hafizdollid
#reminder #ceritahafiz #alkahfi #jumatmubarak #tmf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *