Posted on Berikan komentar

Assalaamu’alaikum..Salam Jum’at Mubarok ya..

Pernah gak sih koneksi internet atau sinyal di handphone kita tiba-tiba hilang??Gimana nih perasaan kita??Panik atau merasa biasa aja?? Tentu ada perasaan sedih, kesal & kecewa bukan..

Sebagai penjual online, pastinya sinyal ini menjadi senjata utama kita saat berjualan. Tanpa sinyal, kita tidak bisa memposting apa yang akan kita jual hari ini. Bisa jadi karena tidak bisa posting, asa untuk closing menjadi berkurang..Bener gak??

Lalu bagaimana kalau koneksi kita dengan Allah yang hilang??Apakah akan panik juga??Jangan-jangan kita lebih panik kehilangan koneksi internet daripada koneksi kita kepada Allah. (Na’udzubillah)

Namun, percaya atau tidak faktanya sekarang banyak orang yang merasa biasa saja jika menjauh dari Allah, terputus koneksi dari Allah, tetapi merasa sangat stres jika jauh dari handphone atau tidak terkoneksi dengan internet.

“Allah pasti tahu saya sedang sibuk hari ini. Nggak apa-apa kan kalau saya shalat di akhir waktu, hari ini libur tilawah dulu deh kerjaan masih banyak, hari ini nggak Dhuha dulu ahhh belum selesai nih beres-beres rumahnya dan mungkin masih banyak lagi alasan yang lainnya…”

Tetapi sebaliknya…

“Kok sinyal internet handphone saya hilang ya??Duuuuhh jadi nggak bisa ngapa-ngapain nih!! Hape mati bingung segera dicharge, tapi bagaimana kalau hati kita yang mati??Apakah kita juga akan sibuk mengecharge hati kita??
Wallahu alam bisshawab..

Padahal sebenarnya Allah itu amat dekat dan selalu tersambung dengan diri kita, tetapi kita saja yang tidak pernah menyadarinya bahkan sering mengabaikan kesempatan untuk selalu terkoneksi dengan-Nya.

Mashaa Allah..Semoga kita bukan termasuk orang-orang yang seperti itu ya ayah bunda..
Mari perbaiki koneksi kita dengan Allah, dan senantiasa memperbaiki kualitas diri kita agar pantas dihadapan-Nya..

Jangan lupa amalan Jum’atnya ya!!
Selalu bersyukur bahwa kita masih bisa terkoneksi dengan Allah saat hati ini senang ataupun sedih..??
Dan tetap semangat menebarkan kebaikan!!?

-bety-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *